Noviardi Syam: Kepengurusan DPC Gerindra Kota Solok Belum Berganti


Rabu, 15 April 2020 - 16:17:02 WIB
Noviardi Syam: Kepengurusan DPC Gerindra Kota Solok Belum Berganti Noviardi Syam

SOLOK, HARIANHALUAN.COM - Sekretaris Partai Gerindra Kota Solok Noviardi Syam mengatakan, sampai detik ini Rabu ( 15/ 4) 2020 pukul 16.00. Ketua DPC Gerindra Kota Solok masih dipegang Ismael Kota dan Sektrtaris Noviardi Syam.

"Belum ada pencabutan mandat yang diberikan Ketua Dewan Pimpinan Pusat dan Dewan Pimpinan Daerah Provinsi Sumatera Barat terhadap kepengurusan Gerindra Kota Solok," ujar Noviardi  Syam kepada beberapa orang wartawan di kantor Gerindra Kota Solok Rabu ( 15/ 4) 2020.

Noviardi Syam melakukan klarifikasi sehubungan beredarnya informasi di media sosial facebook tentang adanya sejumlah pihak dari anggota Gerindra Kota Solok yang mengklaim dirinya sebagai ketua Gerindra, sekretaris dan bendahara.

Adanya sejumlah kader Gerindra memproklamirkan dirinya sebagai pengurus Gerindra Kota Solok bahkan membagi- bagikan masker mengatasnamakan pimpinan partai Gerindra Kota Solok boleh- boleh saja. Namun yang memiliki legalitas dari DPP Gerindra Ismael Koto, ketua, Noviardi Syam Sekretaris.

SK nomor 07/ 0102-KPT/ DPP-Gerindra/ 2015 sebagai kekuatan hukum bagi pengurus yang ada sekarang belum dicabut. Jika memang sejumlah orang itu yang mempublikasikan di dunia maya sebagai pengurus Gerindra Kota Solok, tolong tunjukan Surat Keputusan ( SK ) dari DPP, jelas Noviardi Syam yang akrab disapa Edi Kopi itu.

Tidak hanya itu, malahan dalam rapat dengan DPD Gerindra Provinsi Sumatera Barat beberapa waktu lalu juga ditegaskan, tidak ada pergantian pengurus Gerindra sampai Pemilihan kepala,daerahn( Pilkada) selesai. Ini sangat jelas dan lugas disampaikan Ketua DPP Provinsi Sumatera Barat.

Malahan Edi Kopi juga sangat menyayangkan ada calon kepala daerah untuk Kota Solok yang direkrutnya. DPC Gerindra Kota Solok sudah selesai melakukan seleksi kepala daerah Kota Solok dan namanya sudah dikirim ke DPP di Jakarta. 4 orang nama yang diajukan setelah seleksi masing- masing Ismael Koto sebagai Calon Walikota Solok, Noviardi Syam calon Wakil Walikota Solok, Edi Candra dan Marwansyah juga sebagai calon Wakil Walikota Solok. (*)

Reporter : Alfian /  Editor : Heldi Satria

[ Ikuti Terus HarianHaluan Melalui Media Sosial ]

TULIS KOMENTAR
Logo Bawah
KANTOR PUSAT:
Komplek Bandara Tabing, Jalan Hamka Padang, Sumbar
Email: [email protected]