Hendri Septa Tinjau Pelaksanaan Penanganan Corona di Dua Kecamatan


Rabu, 15 April 2020 - 16:22:33 WIB
Hendri Septa Tinjau Pelaksanaan Penanganan Corona di Dua Kecamatan Wakil Wali Kota Padang Hendri Septa sedang meninjau penanganan Covid-19 di Kecamatan Pauh dan Lubuk Kilangan, Senin (14/4/2020).

PADANG, HARIANHALUAN.COM -- Wakil Walikota Padang Hendri Septa meninjau pelaksanaan penanganan wabah virus Corona (Covid-19) dengan mendatangi dua kecamatan di Kota Padang yakni Kecamatan Pauh dan Lubuk Kilangan.

Hal itu dilakukan guna memeriksa sekaligus memperkuat sosialisasi imbauan dan instruksi pemerintah sekaitan penanganan Covid-19 di tengah masyarakat.

"Maka itu kita mengimbau kepada seluruh camat beserta para lurah untuk senantiasa memperhatikan pergerakan kasus virus Corona di lingkup wilayahnya masing-masing. Di samping itu para lurah juga harus bersinergi bersama RT/RW supaya semuanya berjalan optimal," ujar Wawako di sela peninjauan, Senin (14/4/2020).

Wawako pun juga menyampaikan untuk wilayah kecamatan dan kelurahan yang memiliki pasar satelit agar membuat baliho besar yang berisikan pesan imbauan tentang Covid-19. Begitu juga setiap kegiatan jual beli baik pedagang maupun pembeli harus wajib menggunakan masker demi menjaga keselamatan dari penyebaran Covid-19.

Lebih lanjut Wawako juga berpesan kepada para lurah dan jajaran didukung RT/RW serta elemen masyarakat untuk turun langsung ke tengah masyarakat guna mensosialisasikan aturan, imbauan dan instruksi pemerintah terkait percapatan penanganan Covid-19.

"Di samping itu semua, kita tentu harus menjaga kesehatan dan diri kita masing-masing. Sebab kita adalah garda terdepan yang berhubungan langsung dengan masyarakat," tukuk wawako

Saat peninjauan, Wawako menemukan sejumlah kendala di 2 kecamatan tersebut. Seperti, ketika pelayanan di kelurahan tetap dilaksanakan namun masyarakat yang tidak menggunakan. Bagi masyarakat yang tidak ada masker bisa diminta kepada pihak kelurahan.

"Untuk peruntukkan shalat di masjid, pihak masjid sudah tidak menyediakan fasilitas akan tetapi masyarakat tetap ngotot untuk shalat di masjid. Dan juga penyediaan sanitizer dan tempat cuci tangan pada atm2 belum tersedia.

Dalam peninjauan yang dilakukan di Kecamatan Pauh, Wawako Hendri Septa didampingi Camat Pauh Jasman serta lurah se-Kecamatan Pauh terlihat mensosialisasikan tentang imbauan pemerintah terkait Covid-19 ke rumah-rumah warga sembari menempelkan kertas imbauan di rumah ataupun warung masyarakat. (*)

 Sumber : Relis /  Editor : Milna Miana

[ Ikuti Terus HarianHaluan Melalui Media Sosial ]

TULIS KOMENTAR
Logo Bawah
KANTOR PUSAT:
Komplek Bandara Tabing, Jalan Hamka Padang, Sumbar
Email: [email protected]