Disinfeksi Mulyadi Redam Kekhawatiran Masyarakat di Tengah Pandemi


Rabu, 15 April 2020 - 19:22:26 WIB
Disinfeksi Mulyadi Redam Kekhawatiran Masyarakat di Tengah Pandemi Mulyadi.

PADANG, HARIANHALUAN.COM -- Anggota DPR RI dapil Sumatra Barat (Sumbar) II Mulyadi terus melakukan disinfeksi di Sumbar. Berbagai tim telah diturunkan, baik dari para kader partai maupun relawan. Disinfeksi yang dilakukan oleh Mulyadi menyentuh seluruh pemukiman dan fasilitas umum yang berada di Sumbar.

Bahkan, wakil rakyat tersebut menurunkan mobil pembasmi covid-19 atau corona di Padang dan Bukittinggi. "Bantuan disinfeksi kita berikan kepada masyarakat agar terlindungi dari penyebaran virus covid-19. Insha Allah masyarakat terbantu dengan ini dan lingkungan menjadi lebih aman dari virus tersebut," ujar Mulyadi.

"Seluruh kader dan relawan juga telah bergerak untuk turun langsung membantu. Dengan seperti ini banyak wilayah di Sumbar ini yang dapat kita jangkau," imbuhnya.

Mulyadi menjelaskan situasi pandemi covid-19 kini belum menunjukkan angka penurunan. Bahkan semakin hari angka kasus positif terus mengalami kenaikan.
Di tengah keterbukaan informasi saat ini, dirinya tidak ingin masyarakat Sumbar merasa khawatir dan panik dikarenakan hal tersebut. Oleh karenanya, Mulyadi berpendapat kegiatan disinfeksi di pemukiman dan fasilitas umum harus gencar dilakukan.

"Kasus positif virus ini belum menunjukkan penurunan, maka dari itu agar masyarakat tidak panik dan khawatir, kita bantu mereka dengan penyemprotan disinfektan," kata dia.

Di samping itu, Anggota Komisi III tersebut juga telah menyiapkan puluhan ribu bantuan perlindungan diri dari virus covid-19. Mulai dari masker, hand sanitizer dan sembako yang nantinya akan dibagikan kepada masyarakat. Tak lupa pula bantuan 1000 paket APD untuk tenaga medis di seluruh Ranah Minang. Dirinya berharap dengan bantuan tersebut para tenaga medis dapat bekerja dengan tenang tanpa takut khawatir.

"Sebagian bantuan telah disalurkan kepada masyarakat, Insha Allah setelah semua bantuan terkumpul akan langsung kita bagikan ke masyarakat yang mebutuhkan," pungkasnya. (*)

 Sumber : rel /  Editor : Agoes Embun

[ Ikuti Terus HarianHaluan Melalui Media Sosial ]

TULIS KOMENTAR
Logo Bawah
KANTOR PUSAT:
Komplek Bandara Tabing, Jalan Hamka Padang, Sumbar
Email: [email protected]