Simpan 42 Kg Sabu, ABG Cantik Nekat Karena Tergiur Upah Rp 15 Juta


Kamis, 16 April 2020 - 09:57:34 WIB
Simpan 42 Kg Sabu, ABG Cantik Nekat Karena Tergiur Upah Rp 15 Juta Ilustrasi

JAMBI, HARIANHALUAN.COM - Penyidik Direktorat Reserse Narkoba (Ditresnarkoba) Polda Jambi tengah melakukan penyelidikan terkait penangkapan seorang remaja perempuan berumur 19 berinisial MP yang kedapatan menyimpan puluhan kilogram narkoba jenis sabu.

"Kita akan terus bongkar peredaran narkotika di Jambi, agar masyarakat kita terselamatkan," ujar Kapolda Jambi Irjen Pol Firman Shantyabudi, sebagaimana dilansir Metrojambi.com (jaringan Suara.com), Rabu (15/4/2020).

Baca Juga : Operasi Keselamatan Digelar Selama 14 Hari

Terkait penangkapan MP di Perumahan Citra Raya City, Kota Jambi, Firman mengatakan, pihaknya menyita barang bukti sabu seberat kurang lebih 42 kilogram yang dikemas dalam 39 bungkus kemasan besar teh China.

Firman menyebutkan, barang bukti tersebut ditemukan di sebuah mobil jenis Toyota Hilux yang terparkir di depan rumah tempat tersangka ditangkap. Mobil tersebut juga sempat dibawa ke bengkel untuk dibongkar guna mencari barang bukti.

Baca Juga : Kampung Bahari Nusantara Diresmikan Danlanal Ranai

"Saat dilakukan penggeledahan petugas hanya menemukan sebagian barang bukti. Lalu mobil dibawa ke salah satu bengkel di kawasan Telanaipura. Setelah dibongkar, barulah ditemukan tolal 39 paket narkotika jenis sabu," ungkapnya.

Sementara itu, Direktur Resnarkoba Polda Jambi Kombes Pol Eka Wahyudianta mengatakan, tersangka MP hanya sebagai kurir yang diupah Rp 15 untuk menyimpan barang haram tersebut.

Baca Juga : Masyarakat Diminta Beri Tanggapan, Pansel Umumkan 6 Calon Sekda

"Uang 15 juta itu dipakai untuk mengontrak rumah dan segala keperluan tersangka," ujar Eka.

Saat ini pihaknya masih melakukan pengembangan guna mengungkap siapa pemilik barang haran tersebut. Tersangka sendiri mengaku mendapatkan 39 paket sabu itu dari seorang narapidana yang mendekam di Lapas Jambi.

Baca Juga : Razia Jelang Ramadhan, Lima Kafe Kedapatan Jual Miras Ilegal

"Tersangka mengaku diperintahkan untuk menjemput mobil Toyota Hilux ini di salah satu swalayan di Kota Jambi. Ia mengaku diperintah salah seorang narapidana. Saat ini masih kita lakukan pengembangan," imbuhnya.(*)

Editor : Nova Anggraini | Sumber : suara.com
Logo Bawah
KANTOR PUSAT:
Komplek Bandara Tabing, Jalan Hamka Padang, Sumbar
Email: [email protected]