Haru! Sudah 1.035 Jenazah Dimakamkan dengan Protap Corona di Jakarta


Kamis, 16 April 2020 - 10:33:58 WIB
Haru! Sudah 1.035 Jenazah Dimakamkan dengan Protap Corona di Jakarta Ilustrasi

JAKARTA, HARIANHALUAN.COM - Pemerintah Provinsi DKI Jakarta mendata pemakaman jenazah dengan prosedur tetap (protap) virus Corona (COVID-19). Ada sebanyak 1.035 jenazah dimakamkan dengan protap Corona.

Dilihat detikcom, Kamis (16/4/2020), dari situs informasi resmi milik Pemprov DKI Jakarta, corona.jakarta.go.id, 1.035 pemakaman dengan protap Corona merupakan data sampai dengan 15 April 2020. Terjadi kenaikan dan penurunan penambahan data setiap hari.

Baca Juga : Berikan Teladan kepada Masyarakat, Jubir Pastikan Jokowi-Ma'ruf Beserta Seluruh Menteri Tak Akan Mudik

Pada 13 April, pemakaman dengan protap Corona sebanyak 40 pemakaman per hari, kemudian naik pada 14 April sebanyak 46 pemakaman per hari, lalu turun pada 15 April dengan 26 pemakaman per hari.

1.035 jenazah yang dimakamkan dengan protap Corona tidak semuanya merupakan pasien positif Corona. Setidaknya begitu menurut catatan resmi. Data kasus positif meninggal di Jakarta sampai dengan 15 April pukul 07.00 WIB, sebanyak 246 orang.

Baca Juga : Usai Badai Seroja, Muncul Danau Baru di Kota Kupang

Ketua Gugus Tugas Penanganan COVID-19, Catur Laswanto pernah menyampaikan, protap Corona dilaksanakan juga untuk ODP dan PDP yang meninggal. Mereka meninggal sebelum hasil tes laboratorium keluar.

"Yang meninggal tapi diberlakukan dengan prosedur pemakaman sebagaimana halnya (jenazah pasien terkonfirmasi positif) COVID-19. Karena mereka masih dalam proses pengetesan dan pada saat meninggal, hasil tesnya belum keluar (atau belum dilakukan)," ucap Catur, keterangan pers, Senin (6/4).(*)

Baca Juga : Lukai Perasaan Umat Islam, Wamenag: Joseph Paul Zhang Bisa Ganggu Kehidupan Beragama

Editor : Nova Anggraini | Sumber : detik.com
Logo Bawah
KANTOR PUSAT:
Komplek Bandara Tabing, Jalan Hamka Padang, Sumbar
Email: [email protected]