Ayo Ikuti Lomba Desain Infografis Bersama Politeknik ATI Padang, Total Hadiah Puluhan Juta Rupiah


Kamis, 16 April 2020 - 12:25:15 WIB
Ayo Ikuti Lomba Desain Infografis Bersama Politeknik ATI Padang, Total Hadiah Puluhan Juta Rupiah Foto: Instagram @poltekpatipdg

PADANG, HARIANHALUAN.COM -- Politeknik ATI Padang berencana menyelenggarakan lomba Desain Infografis Antikorupsi dengan tema bertajuk "Pembangunan Zona Integritas Politeknik ATI Padang Menuju Wilayah Bebas Korupsi (WBK) Tahun 2020".

Kabarnya, lomba tersebut akan digelar terbuka untuk seluruh mahasiswa Politeknik ATI Padang. Lomba ini tidak dipungut biaya apapun alias gratis, dan semua karya yang masuk menjadi hak milik Politeknik ATI Padang.

"Haii MasBro n MbaSis:nya segenap hahasiswa
Polteknik ATI Padang. Nih ada lomba paling seru buat kamu yang hobi desain. Ayo isi waktu kalian dengan mengikuti lomba Desain Infografis Antikorupsi dalam bentuk print ad atau motion grafis," begitu tulis Politeknik ATI Padang dilansir dari akun Instagram resmi Politeknik ATI Padang, @poltekatipdg, Kamis (16/4/2020).

Kampus binaan Kementerian Perindustrian (Kemenperin) ini mengajak seluruh mahasiswa untuk menunjukkan kemampuan desainnya. Karena, batas waktu akhir pengiriman karya adalah 15 Mei 2020. Karya yang telah diterima akan dipublikasikan di laman www.poltekatipdg.ac.id, dan Instagram @poltekatipdg.

"Nggak hanya sekedar lomba desain, disini pengetahuan kamu mengenai Zona Integritas dan Wilayah Bebas Korupsi diuji. Lomba desain ini diapresiasi tinggi loh Bro.. Ngk hanya duit dan sertifikat tapi juga yang terpilih sebagai pemenang hasil karyanya akan dipasang disemua media resmi Politeknik ATI Padang.. Kerenn khannn. Cusss. Buruan isi formulir pendaftaran di laman website
www.poltekatipdg.ac.id," tulisnya lagi.

Adapun ketentuan lomba sebagai berikut:

1. Peserta memahami konsep zona integritas (ZI) dan wilayah bebas korupsi (WBK)

2. Peserta memahami maksud perilaku antikorupsi dan contoh tindakannya di kampus. Seperti tidak menerima atau memberi gratifikasi, menegakkan sikap disiplin (tidak bolos kuliah, tidak datang telat), bertanggungjawab dan memelihara sikap kejujuran  (tidak menyontek/tidak memberikan kunci jawaban ujian), dan lain sebagainya.

3. Peserta mengisi formulir yang disediakan yang dapat didownload pada laman www.poltekatipdg.ac.id. Setiap peserta boleh mengirim lebih dari 1 karya.

4. Peserta wajib mencantumkan judul “POLITEKNIK ATI PADANG MENUJU WILAYAH BEBAS DARI KORUPSI (WBK) 2020” didalam setiap karya yang dilombakan.

5. Peserta wajib mencantumkan logo Zona Integritas dan Logo Politeknik ATI Padang sesuai ketentuan logo yang berlaku. Panduan mengenai Logo Politeknik ATI Padang dapat di download di website www.poltekatipdg.ac.id).

6. Karya yang dihasilkan tidak mengandung unsur SARA, merupakan karya sendiri/kelompok, tidak melanggar hak cipta, belum pernah diperlombakan.

7. Formulir dan karya dikirimkan melalui email [email protected] dengan subjek Lomba Desain Grafis Antikorupsi

8. Setiap kategori akan dinilai oleh tim juri untuk menghasilkan Juara 1 sampai Juara 3. Selain itu, akan ditetapkan Juara Favorit berdasarkan voting (likes) pada media sosial resmi milik Politeknik ATI Padang

9. Keputusan dewan juri tidak dapat diganggu gugat.

Sementar ketentuan lomba khusus print AD, yakni peserta membuat desain gambar dengan resolusi 300 dpi, image with CMYK, dalam format JPEG. Gambar disajikan dalam 3 format ukuran (Poster A3, Standing Banner 60 cm x 120 cm, Baliho 4000 cm x 3000 cm.

Sedangkan ketentuan khusus lomba motion grafis adalah peserta membuat motion grafis dengan Format Video 1280 x 720, 25 frame/second, dan durasi karya berada antara 60 sampai 90 detik.

Total hadiah lomba ini sebesar Rp10.000.000. Dengan rincian sebagai berikut:

Lomba Print AD

Juara 1 : Uang tunai + Rp2.500.000 + sertifikat
Juara 2 : Uang tunai + Rp1.000.000 + sertifikat
Juara 3 : Uang tunai + Rp7.500.000 + sertifikat
Juara Favorit : Uang tunai + Rp500.000 + sertifikat

Lomba Motion Gratis

Juara 1 : Uang tunai + Rp2.500.000 + sertifikat
Juara 2 : Uang tunai + Rp1.500.000 + sertifikat
Juara 3 : Uang tunai + Rp1.000.000 + sertifikat
Juara Favorit : Uang tunai + Rp500.000 + sertifikat. (*)

Reporter : Milna Miana /  Editor : Milna Miana

[ Ikuti Terus HarianHaluan Melalui Media Sosial ]

TULIS KOMENTAR
Logo Bawah
KANTOR PUSAT:
Komplek Bandara Tabing, Jalan Hamka Padang, Sumbar
Email: [email protected]