Kabar Gembira! Google Luncurkan Situs Mengajar dari Rumah untuk Tendik


Kamis, 16 April 2020 - 12:38:34 WIB
Kabar Gembira! Google Luncurkan Situs Mengajar dari Rumah untuk Tendik Foto: Expostnews.com

JAKARTA, HARIANHALUAN.COM -- Google tak henti-henti memberikan pembaruan guna mendukung kegiatan work from home ditengah merebaknya pandemi virus corona hampir diseluruh dunia. Melalui kerjasama nya dengan Kementrian Pendidikan dan Kebudayaan (Kemendikbud), Google Indonesia menciptakan situs mengajar dari rumah yang didedikasikan untuk para staf pengajar dan murid guna mempermudah berjalannya program WFH.

“Mengajar dari Rumah adalah pengembangan dari langkah-langkah yang telah kami lakukan untuk mendukung pendidikan jarak jauh, dengan menyediakan fitur-fitur premium Google Meet secara gratis bagi semua pelanggan G Suite dan G Suite for Education hingga September 2020, serta menyediakan pelatihan dan tips melalui Google, YouTube dan YouTube Learning. Bersama dengan REFO Indonesia, komunitas Google Grup Pengajar, dan Kemendikbud, kami juga telah meluncurkan serangkaian webinar untuk membantu para pengajar dan orang tua menerapkan strategi pembelajaran jarak jauh menggunakan solusi G Suite for Education," kata Randy Jusuf, Managing Director Google Indonesia, dikutip dari Tekonologi.id (Haluan Media Group), Kamis (16/4/2020).

Google telah membuat domain khusus yang bisa mendukung 1,8 juta akun pengajar dan siswa di lebih dari 4.600 sekolah di Jakarta. Domain yang dibuat ini dipercaya akan mempermudah para staff pengajar dan murid untuk mengakses G Suite for Education untuk melalukan sistem belajar-mengajar online nya. (*)

 Sumber : Haluan Media Group /  Editor : Milna Miana
Akses harianhaluan.com Via Smartphone harianhaluan.com/mobile

[ Ikuti Terus HarianHaluan Melalui Media Sosial ]

TULIS KOMENTAR
BERITA LAINNYA

KANTOR PUSAT:
Komplek Bandara Tabing,Jalan Hamka Padang,Sumbar
Email: [email protected]