Wabah Corona, Dewan Minta Hentikan Tender


Kamis, 16 April 2020 - 12:50:29 WIB
Wabah Corona, Dewan Minta Hentikan Tender Wakil Ketua DPRD Kota Padang, Ilham Maulana. Foto: Padangkita.com

PADANG, HARIANHALUAN.COM -- Wabah virus corona atau Covid-19, yang mematikan asal Kota Wuhan, China berdampak besar pada perekonomian dunia, termasuk Kota Padang. Untuk itu, Wakil Ketua DPRD Kota Padang Ilham Maulana meminta, Pemerintah Kota Padang menghentikan tahapan-tahapan tender pengadaan.

"Untuk tender-tender di Pemerintah Kota Padang, dengan melihat kondisi seperti ini, wabah Covid-19,  sebagai bagian dari pemerintah kota, saya meminta pemko menghentikan tahapan-tahapan menjelang tender, sehingga terlihat posisi anggaran  itu berapa," cakapnya, Kamis (16/4/2020).

Ia berharap, wabah Covid-19 cepat berlalu dari Kota Padang. Namun, jika tetap berlanjut, maka pemko harus menyiapkan dana yang sangat besar.

"Kalau pun nanti terjadi repurposing tahap ke-3, kami lakukan secara total semuanya," ujarnya.

"Sehingga masyarakat, katanya, benar-benar merasakan subsidi, secara keseluruhan, tanpa memandang si kaya dan si miskin," ungkapnya. 

Tujuan dari itu semua, katanya, untuk mempercepat penanganan wabah Covid-19, sehingga cepat selesai di Kota Padang.

"Makanya, anggaran kalau terjadi repurposing ke-13, itu kami stanbaykan anggaran yang sangat luar biasa dari APBD Kota Padang," urain

Anggota DPRD Kota Padang Wismar Panjaitan juga mengharapkan, hentikan dulu tender-tender dan prioritaskan anggaran untuk penanganan Covid -19.

"Warga kini butuh kebutuhan pokok sembako, bukannya proyek tender untuk itu kini fokus memikirkan anggaran untuk penanganan Covid-19," ujarnya. (*)

loading...
Reporter : Ade B. Kurniati /  Editor : Milna Miana

Akses harianhaluan.com Via Smartphone harianhaluan.com/mobile

[ Ikuti Terus HarianHaluan Melalui Media Sosial ]

TULIS KOMENTAR
BERITA LAINNYA
KANTOR PUSAT:
Komplek Bandara Tabing,Jalan Hamka Padang,Sumbar
Email: [email protected]