Wah! Pasien Tertua Berhasil Sembuh dari Corona, Ini Rahasianya


Kamis, 16 April 2020 - 13:56:21 WIB
Wah! Pasien Tertua Berhasil Sembuh dari Corona, Ini Rahasianya Ilustrasi (iStock)

LONDON, HARIANHALUAN.COM -- Seorang nenek yang berusia 106 tahun di Inggris diyakini menjadi pasien tertua yang berhasil sembuh dari virus Corona (COVID-19). Nenek bernama Connie Titchen ini dipulangkan dari rumah sakit (RS) setelah menjalani perawatan medis selama tiga pekan.

Seperti dilansir dari detik.com, Kamis (16/4/2020), nenek Titchen yang seorang pensiunan pekerja toko ini mulai dirawat di rumah sakit di Birmingham setelah dicurigai menderita pneumonia. Usai menjalani pemeriksaan lebih lanjut, Titchen dinyatakan positif terinfeksi virus Corona.

Tidak dijelaskan lebih lanjut soal dari mana nenek Titchen yang lahir tahun 1913 silam ini tertular virus Corona.

Dia menjalani perawatan medis di rumah sakit Birmingham's City selama tiga pekan. Pada pekan ini, tim dokter menyatakan Titchen telah sehat kembali dan dinyatakan sembuh dari virus Corona. Dia pun dipulangkan dari rumah sakit di Birmingham pada Rabu (15/4/2020) waktu setempat.

"Saya merasa sangat beruntung bahwa saya mengalahkan virus ini. Saya tidak sabar bertemu keluarga saya," ucap Titchen yang memiliki delapan cicit ini.

Salah satu cucu Titchen, Alex Jones (40), berterima kasih kepada tim dokter dan perawat yang selama ini merawat neneknya. "Perawatan yang didapatkannya di rumah sakit sangat cemerlang dan saya tidak bisa mengeluhkannya. Sepanjang perawatannya, saya selalu mendapat informasi terbaru secara rutin oleh para perawat yang merawatnya, yang membuat saya sangat senang," ujar Jones.

"Saya ingin berterima kasih kepada para staf atas semua hal yang telah mereka lakukan untuknya selama perawatan," imbuhnya.

Lebih lanjut, Jones menyebut neneknya memiliki kehidupan yang sangat aktif di usia senja. "Dia suka menari, bersepeda dan main golf. Dia selalu memasak untuk dirinya sendiri juga," tuturnya.

"Saya pikir rahasianya usia panjangnya adalah dia aktif secara fisik dan sangat mandiri. Dia sempat menjalani operasi pinggul pada Desember lalu dan dalam waktu 30 hari dia sudah berjalan lagi," cerita Jones soal neneknya.

"Dia sungguh mengagumkan dan saya tahu seluruh keluarga kami tidak sabar menemuinya," imbuhnya.

Kelly Smith, salah satu perawat yang merawat Titchen di rumah sakit, menambahkan: "Sungguh fantastis melihat Connie sembuh. Dia mengagumkan dan kami telah melakukan yang terbaik untuk merawatnya kembali hingga sehat. Kami sungguh senang dia dinyatakan sehat. Sungguh menyenangkan melihat pasien meninggalkan bangsal setelah mengalahkan virus ini." (*)

 Sumber : Detik.com /  Editor : Milna Miana

[ Ikuti Terus HarianHaluan Melalui Media Sosial ]

TULIS KOMENTAR
Logo Bawah
KANTOR PUSAT:
Komplek Bandara Tabing, Jalan Hamka Padang, Sumbar
Email: [email protected]