SMK Kesehatan Genus Serahkan Bantuan APD ke RS Stroke Nasional Bukittinggi


Kamis, 16 April 2020 - 14:13:36 WIB
SMK Kesehatan Genus Serahkan Bantuan APD ke RS Stroke Nasional Bukittinggi Penyerahan bantuan berupa perlengkapan APD oleh pihak SMK Kesehatan Genus Bukittinggi kepada pihak RS Stroke Nasional Bukittinggi, Kamis (16/4).

BUKITTINGGI, HARIANHALUAN.COM - Kepala SMK Kesehatan Gema Nusantara (SMK Genus) Bukittinggi, Defi Endri, MM, M.Pd didampingi majelis guru menyerahkan bantuan kepada Rumah Sakit Stroke Nasional Bukittinggi, Kamis (16/4). Bantuan berupa APD yang terdiri dari Hazmat Suit, Hand Scoon, Masker dan Hand Sanitizer ini langsung diterima oleh Direktur Rumah Sakit, dr Ermawati, M Kes.

dr. Ermawati, M Kes sangat berterima kasih kepada SMK Kesehatan Gema Nusantara Bukittinggi atas bantuan yang diberikan kepada RS Stroke Nasional Bukittinggi karena APD ini memang sangat dibutuhkan sekali oleh RS Stroke Nasional Bukittinggi dalam menghadapi virus Covid-19.

“Alhamdulillah, bantuan ini nanti akan digunakan oleh petugas dan tenaga medis yang bertugas menangani pasien-pasien yang berkaitan dengan virus Corona,” sebut Ermawati.

Disamping itu, Ermawati yang didampingi Kepala Diklat, Refdenis, S.Kep,MM menyebutkan bahwa SMK Genus telah lama menjalin kerjasama dengan pihak  Rumah Sakit Stroke Nasional Bukittinggi terutama dibidang praktik Siswa SMK Genus di Rumah Sakit Stroke ini.

Dilain pihak, Kepala SMK Kesehatan Gema Nusantara (SMK Genus) Bukittinggi, Defi Endri mengatakan bahwa aksi sosial SMK Genus dengan maskot Spiderman Genus melawan corona ini sudah dilakukan sejak beberapa waktu lalu huna memerangi covid-19.

“Sebelumnya kita sudah memproduksi hand sanitizer dan masker yang sudah dibagi –bagikan kepada warga Padang, Bukittinggi, Kab Agam, Kota Payakumbuh, Kab Tanah Datar , Kota Padang Panjang, Pekanbaru dan sekaligus membagikan sembako kepada masyarakat di sekitar  Tarok Dipo Bukittinggi,” sebutnya.

Untuk masker dan hand sanitizer hasil produksi TEFA (teaching factory) SMK Genus sendiri, sebut Defi lagi, sudah lebih dari 4 ribu  paket yang dibagikan kepada masyarakat.

“Untuk bantuan yang diberikan  ke Rumah Sakit Stroke Bukittinggi ini adalah aksi sosial SMK Genus yang terakhir melawan Covid-19,ujar Defi Endri yang juga merupakan mantan Kepala SMK berprestasi tingkat nasional ini. (h/sil)

 

Reporter : Silvia Oktarice /  Editor : Heldi Satria

[ Ikuti Terus HarianHaluan Melalui Media Sosial ]

TULIS KOMENTAR
Logo Bawah
KANTOR PUSAT:
Komplek Bandara Tabing, Jalan Hamka Padang, Sumbar
Email: [email protected]