Alhamdulillah, Satu PDP yang Dirawat di RSUD Sawahlunto Dipastikan Negatif Corona


Kamis, 16 April 2020 - 15:16:03 WIB
Alhamdulillah, Satu PDP yang Dirawat di RSUD Sawahlunto Dipastikan Negatif Corona Posko tanggap Covid-19 kota Sawahlunto. Foto: RIKI YUHERMAN

SAWAHLUNTO, HARIANHALUAN.COM -- Satu orang pasien dalam pengawasan (PDP) yang tengah dirawat di RSUD Sawahlunto negatif Corona. Berdasarkan hasil pemeriksaan SWAB pasien rujukan Puskesmas Talawi itu tidak terbukti terjangkit Covid-19.

Hal tersebut dibenarkan oleh Sekretaris Gugus Tugas Tanggap Covid 19 Kota Sawahlunto, Adri Yusman, Kamis (16/4/2020).

"Hasilnya baru kita dapat hari ini, Alhamdulillah negatif Corona," ujarnya.

Sebelumnya lanjut Adri Yusman, PDP rujukan Puskesmas Kampung Teleng yang meninggal pada Jumat (3/4/2020) lalu juga negatif Corona. Hal tersebut berdasarkan hasil pemeriksaan SWAB dari Labor UNAND Padang yang keluar pada Selasa (7/4/2020).

Adri Yusman berharap, kasus Korona tidak terjadi di Sawahlunto. Untuk itu sangat besar harapannya agar masyarakat mengikuti imbauan dan juga protokol kesehatan yang telah ditetapkan.

"Jaga jarak, sering cuci tangan pakai sabun, jaga kebersihan diri dan lingkungan. Jangan keluar rumah, gunakan masker dan jika ada gangguan kesehatan langsung periksakan ke petugas kesehatan yang ada," katanya.

Sementara data terbaru penyebaran Covid 19 dikota Sawahlunto dari posko gugus tugas per Kamis, 16 April 2020 pukul 12.00 WIB, yakni PPT 1279, ODP 19, lepas pemantauan 49 dan PDP 1 hasilnya negatif Covid-19. (*)

Reporter : Riki Yuherman /  Editor : Milna Miana

[ Ikuti Terus HarianHaluan Melalui Media Sosial ]

TULIS KOMENTAR
Logo Bawah
KANTOR PUSAT:
Komplek Bandara Tabing, Jalan Hamka Padang, Sumbar
Email: [email protected]