Berikut Rekomendasi Drama Komedi Romantis Jepang


Kamis, 16 April 2020 - 16:41:05 WIB
Berikut Rekomendasi Drama Komedi Romantis Jepang Selain Korea, Jepang merupakan salah satu negara yang juga dikenal memiliki segudang drama komedi romantis, salah satunya Good Morning Call. (Dok. Fuji TV via imdb)

JAKARTA, HARIANHALUAN.COM -- Jepang merupakan salah satu negara yang juga dikenal memiliki segudang drama komedi romantis selain Korea, Taiwan, dan China. Berikut rekomendasi drama komedi romantis Jepang yang bisa disaksikan saat karantina mandiri di rumah.

Happy Marriage!?

Happy Marriage mengisahkan pernikahan mendadak antara Chiwa Takanashi dan Hokuto Mamiya. Dorama hasil adaptasi komik ini berawal dari sederet alasan Chiwa dan Hokuto yang setuju untuk menikah, mulai dari ingin bebas utang dan problematika keluarga.

Tiba-tiba menikah tanpa saling mengenal terlebih dahulu membuat Chiwa dan Hokuto kerap menemui permasalahan dalam rumah tangganya.

Dorama komedi romantis ini menunjukkan cara keduanya mendapatkan kebahagiaan masing-masing dalam rumah tangga.

Kyoto Love Story

Kyoto Love Story mengisahkan percintaan tiga kakak beradik Fukuyoshi, anak pemilik usaha wagashi di Kyoto yang sudah berdiri 450 tahun. Ketiga kakak adik tersebut memiliki kepribadian yang amat berbeda dan memengaruhi perjalanan cinta serta keluarga mereka.

Permasalahan dimulai ketika sang anak pertama, Fukuyoshi Hina, yang sejak dulu dipersiapkan untuk menjadi penerus usaha memilih menikah dengan keluarga lain. Orang tua mereka lantas melimpahkan tanggung jawab kepada anak kedua, Fukuyoshi Arare.

Kyoto Love Story tak hanya menampilkan kisah cinta dan permasalahan keluarga, tapi juga adat istiadat yang masih dijunjung tinggi sebagian besar masyarakat Kyoto dan keindahan alam di sana.

Good Morning Call

Good Morning Call merupakan salah satu dorama yang diadaptasi dari komik. Serial ini menceritakan kehidupan Nao Yoshikawa yang baru pertama kali hidup sendiri, berpisah dari orang tua, untuk melanjutkan sekolah.

Suatu hari, teman sekelasnya, Hisashi Uehara, masuk dan tinggal di dalam apartemennya. Mereka sadar telah menjadi korban penipuan.

Nao dan Hisashi akhirnya sepakat untuk tinggal bersama sambil membuat aturan dan batasan tanpa sepengetahuan orang tua mereka.

Sejak tinggal bersama, mereka juga berusaha merahasiakan hal tersebut dari teman-teman di sekolah. Perlahan, Nao mulai menyukai Hisashi.

You are My Destiny

Baca Juga : Sikap Romantis Afgan ke Rossa di Panggung Final Indonesian Idol Bikin Baper

You are My Destiny menceritakan Satoh Aya, perempuan yang selama ini selalu membantu orang-orang di sekelilingnya karena tak bisa menolak permintaan. Ia pun kerap diremehkan sekitar, termasuk laki-laki yang ia sukai.

Suatu hari, ia bertemu Ichijo Kei, pengusaha tampan yang dipaksa menikah oleh sang nenek. Sesuatu hal terjadi di antara mereka yang membuat keduanya menikah. Serial ini sudah pernah diangkat dalam drama Taiwan dan Korea bertajuk Fated to Love You.

EX-Enthusiasts: Motokare Mania

EX-Enthusiasts: Motokare Mania mengisahkan kehidupan Yurika Nanba, perempuan berpenampilan menarik dan pandai berkomunikasi, tapi melajang bertahun-tahun karena ia tak begitu baik ketika menjalin hubungan romantis.

Permasalahan tersebut juga muncul karena Yurika masih belum melupakan mantan kekasihnya, Makoto Saito, yang menghilang bertahun-tahun. Suatu hari, Makoto hadir kembali dalam kehidupan Yurika sebagai rekan kerjanya. (*)

Baca Juga : Kabar Bahagia, Siti Nurhaliza Melahirkan Anak ke-2 di Usia 42 Tahun

Editor : Milna Miana | Sumber : CNN Indonesia
Logo Bawah
KANTOR PUSAT:
Komplek Bandara Tabing, Jalan Hamka Padang, Sumbar
Email: [email protected]