Kabar Baik! 2 Pasien Corona di Sumbar Kembali Sembuh, dan Tak Ada Tambahan Positif


Kamis, 16 April 2020 - 17:41:01 WIB
Kabar Baik! 2 Pasien Corona di Sumbar Kembali Sembuh, dan Tak Ada Tambahan Positif Ilustrasi

PADANG, HARIANHALUAN.COM -- Kabar baik terkait perkembangan kasus positif Corona atau Covid-19 di Sumbar per Kamis (16/4/2020). Pasalnya, tak ada penambahan kasus terkonfirmasi positif di provinsi itu. Tak hanya itu, hari ini kembali ada 2 orang pasien yang dinyatakan sembuh dari Corona.

Hal itu disampaikan Juru Bicara Gugus Tugas Penanganan Covid-19 Sumbar, Jasman Rizal, Kamis (16/4/2020). Jasman menyebut, dari ratusan sampel yang pemeriksaan oleh laboratorium fakultas kedokteran Unand dinyatakan hasilnya negatif.

"Semua hasil pemeriksaaan sampel negatif. Dari ratusan yang diperiksa, hasilnya negatif," kata Jasman.

Jasman merinci, ada sebanyak 6.099 Orang Dalam Pemantauan (ODP). Dari angka tersebut, 792 orang masih dalam proses pemantauan, dan 5.306 orang selesai pemantauan. Sedangkan, sebanyak 194 masuk kategori Pasien Dalam Pengawasan.

"Dari angka tersebut, 39 orang masih dirawat diberbagai rumah sakit rujukan sambil menunggu hasil laboratorium, 132 orang dinyatakan negatif terinfeksi Covid-19, dan 32 orang isolasi diri di rumah," ujar Jasman.

Selain itu, beber Jasman, hari ini ada 2 pasien yang dinyatakan sembuh. Mereka adalah seorang wanita 28 tahun dan seorang laki-laki 42 tahun. Kedua pasien sembuh tersebut dari RS Ahmad Mochtar Bukittinggi.

"Artinya dari 55 pasien positif terinfeksi Covid-19 tersebut, sudah ada 10 orang dinyatakan sembuh, 5 orang meninggal dunia, dan 18 dirawat dan isolasi mandiri di rumah dibawah pengawasan ketat tim kesehatan sebanyak 22 orang," ulas Jasman.

Kendati demikian, sambung Jasman, hari ini ada salah seorang pasien positif terinfeksi Covid-19 yang dirawat di RS M Jamil Padang yang merupakan seorang laki-laki berusia 60 tahun telah meninggal dunia.

"Kita turut berduka karena ada pasien yang meninggal tadi pagi. Sekarang lagi pemakaman sesuai protap Covid-19 di Pasaman Barat. Semoga almarhum husnul khotimah dan keluarga yang ditinggalkan sabar," do'a Jasman. (*)

Reporter : Milna Miana | Editor : Milna Miana
Logo Bawah
KANTOR PUSAT:
Komplek Bandara Tabing, Jalan Hamka Padang, Sumbar
Email: [email protected]