Jokowi Tetapkan Covid-19 Sebagai Bencana Nasional, Eh Mas Ibas Malah Bilang Miris!


Kamis, 16 April 2020 - 18:52:00 WIB
Jokowi Tetapkan Covid-19 Sebagai Bencana Nasional, Eh Mas Ibas Malah Bilang Miris! Ilustrasi

JAKARTA, HARIANHALUAN.COM - Wakil Ketua Partai Demokrat Edhie Baskoro Yudhoyono (Ibas) merespons keputusan Pemerintahan Presiden Jokowi yang resmi menetapkan wabah virus coroana atau Covid-19 sebagai Bencana Nasional.

Melihat keputusan tersebut, ia pun merasa sedih dan miris. Bahkan, Ibas mengajak masayrakat untuk saling gotong royong dalam melawan pandemi corona ini.

Baca Juga : Usai Badai Seroja, Muncul Danau Baru di Kota Kupang

"Data demi data terkumpul terkait korban virus Corona. Sedih dan Miris! Mari kita terus bergotong royong #BerantasCovid19. Pergilah Bencana Non Alam #Covid19 dari Negeriku!" tulisnya dalam akun Twitternya, seperti dikutip, Kamis (16/4/2020).

Diketahui sebelumnya, penetapan Covid-19 sebagai Bencana Nasional tertuang dalam Keputusan Presiden (Keppres) 12/2020 tentang Penetapan Bencana Non Alam Penyebaran Corona Virus Disease 2019 (Covid-19) Sebagai Bencana Nasional.

Baca Juga : Lukai Perasaan Umat Islam, Wamenag: Joseph Paul Zhang Bisa Ganggu Kehidupan Beragama

Dalam Keppres disebutkan penanggulangan Bencana Nasional akibat Covid-19 akan dilaksanakan oleh Gugus Tugas Percepatan Penanganan Covid-19 sesuai dengan Keppres 7/2020.

Sementara itu, Presiden Jokowi juga berpesan kepada kepada gubernur, bupati, maupun walikota sebagai ketua Gugus Tugas di daerah agar dalam menetapkan kebijakan di daerah masing-masing harus memperhatikan kebijakan pemerintah pusat. (*)

Baca Juga : Harapan DPR Soal Reshuffle Kabinet Jilid II: Jokowi Pilih Sosok Inovatif dan Berani

Editor : Heldi Satria | Sumber : Warta Ekonomi
Logo Bawah
KANTOR PUSAT:
Komplek Bandara Tabing, Jalan Hamka Padang, Sumbar
Email: [email protected]