Jurus Mulyadi Bantu Masyarakat Sumbar di Tengah Pandemi Virus Covid-19


Kamis, 16 April 2020 - 20:31:00 WIB
Jurus Mulyadi Bantu Masyarakat Sumbar di Tengah Pandemi Virus Covid-19 Mulyadi

PADANG, HARIANHALUAN.COM - Anggota DPR RI dapil Sumatra Barat (Sumbar) II Mulyadi berupaya menghalau penyebaran wabah virus covid-19 atau corona di Sumbar dengan berbagai aksi kepedulian. Wakil rakyat tersebut bekerja nyata dengan menurunkan beragam bantuan agar masyarakat dapat bertahan di tengah pandemi saat ini.

Mulai dari pemberian masker, hand sanitizer dan sembako telah disalurkan ke seluruh kabupaten kota yang ada di Sumbar. Tidak terkecuali penyemprotan disinfektan di berbagai pemukiman dan fasilitas umum masyarakat. 

Baca Juga : Mubaligh: Perbanyak Taubat Selagi di Bulan Ramadhan

Calon Gubernur (Cagub) Sumbar tersebut juga memberdayakan jaringan partai dan relawan untuk turut berkontribusi membantu masyarakat di tengah pandemi. 

"Pak Mulyadi sangat memedulikan keberlangsungan masyarakat kita di Sumbar ini, beragam upaya dilakukan untuk membantu masyarakat. Masker, hand sanitizer dan sembako menjadi kebutuhan yang beliau salurkan untuk masyarakat," ungkap Tokoh Masyarakat Sumbar Irwan Fikri.

Baca Juga : Berbuka Puasa Sembari Menikmati Nuansa Tepi Bukit dengan Pemandian Air Panas Alami di Solsel

"Pak Mulyadi juga mengarahkan para kader dan relawan untuk aktif terlibat membantu masyarakat di tengah pandemi. Seperti itulah kepedulian Pak Mulyadi terhadap masyarakat Sumbar," imbuhnya.

Tak hanya itu, Anggota Komisi III DPR RI Mulyadi juga diketahui menurunkan tiga unit mobil pembasmi virus covid-19. Hal ini dikarenakan perkembangan penyebaran virus tersebut yang semakin mengkhawatirkan.

Baca Juga : Terapkan Prokes Ketat, Pesantren Ramadan Kembali Digelar Pemko Padang Panjang

Kordinator Lapangan Mobil Pembasmi Covid-19 Mulyadi, Lasmawan mengatakan Mulyadi ingin seluruh pemukiman masyarakat Sumbar mendapatkan disinfektasi. 

"Pak Mulyadi ingin seluruh wilayah di Sumbar ini diberikan bantuan penyemprotan disinfektan. Hal ini juga bertujuan untuk meredam rasa khawatir masyarakat di tengah pandemi," kata dia.

Baca Juga : Syuir Syam: Pembangunan Masih Jauh Tertinggal, Perlu Kolaborasi Bangun Sumbar

"Pak Mulyadi sadar di tengah pandemi seperti ini segala upaya harus kita lakukan untuk membantu masyarakat, maka dari itu intensitas penyemprotan disinfektan ditingkatkan agar banyak wilayah yang dapat kita bantu," sambung Lasmawan.

Sementara itu, Mulyadi yang juga Ketua DPD Partai Demokrat Sumbar mengatakan seluruh pihak harus bekerja sama membantu masyarakat di tengah pandemi covid-19. Ia mengajak seluruh elemen masyarakat mengesampingkan kepentingan pribadi atau kelompok di masa pandemi virus saat ini.

"Saat ini kita harus bekerja sama membantu masyarakat, jika ada yang bisa kita bantuaka segera lakukan agar masyarakat Sumbar tidak menjadi korban dari penyebaran virus ini," tutur Mulyadi.

Mulyadi juga mengatakan dirinya tengah mempersipakan puluhan ribu bantuan untuk masyarakat dan tenaga medis dari gajinya selama dua tahun di Senayan. Bantuan tersebut terdiri dari puluhan ribu masker, hand sanitizer dan sembako serta 1000 APD untuk tenaga medis.

"Hal ini semata-mata untuk membantu masyarakat dan tenaga medis kita, kita hatus bergerak bersama untuk memutus mata rantai penyebaran virus ini. Insha Allah dengan ikhtiar, usaha dan doa kita bersama, pandemi ini dapat segera kita lalui," pungkasnya. (*)

Editor : Heldi Satria | Sumber : rilis
Logo Bawah
KANTOR PUSAT:
Komplek Bandara Tabing, Jalan Hamka Padang, Sumbar
Email: [email protected]