1,3 Ton Beras Disalurkan untuk Warga Terdampak Covid-19 di Simpati Pasaman


Kamis, 16 April 2020 - 20:37:31 WIB
1,3 Ton Beras Disalurkan untuk Warga Terdampak Covid-19 di Simpati Pasaman Petugas tampak mengangkut beras CPP Pemkab Pasaman untuk disalurkan ke warga terdampak Covid-19 di Simpati.

PASAMAN, HARIANHALUAN.COM -- Sebanyak 1,3 ton beras cadangan pangan pemerintah (CPP) milik Pemkab Pasaman, di gudang Badan Urusan Logistik (Bulog) di Batuang Baririk, Nagari Tanjung Beringin, Kecamatan Lubuksikaping, mulai disalurkan untuk warga terdampak Covid-19.

Bantuan beras tersebut disalurkan untuk 50 KK atau 152 jiwa warga yang tengah melakukan isolasi mandiri (Self Quarantin) di Kampung Koto, Jorong Simpang Tigo, Nagari Simpang, Kecamatan Simpati, menyusul dua warganya positif terinfeksi Covid-19.

Baca Juga : Gelombang Laut 4 Meter Diprediksi di Samudera Hindia Barat Bengkulu

Menurut Kepala Dinas Pangan Kabupaten Pasaman, Syafrialis,  bantuan beras CPP itu sudah mulai disalurkan, Kamis (16/4). Setiap kepala keluarga (KK) di kejorongan itu akan menerima 26 Kilogram bantuan beras dari pemerintah daerah. 

"Itu berdasarkan laporan dari Wali Nagari Simpang. Bantuan 1.300 Kilogram beras hanya untuk 50 KK dengan 152 jiwa yang terdampak Covid-19 di nagari itu," ungkap Syafrialis, didampingi Kasi Akses Pangan dan Kelembagaan Pangan, Fitriani.

Baca Juga : Pelantikan 2 Bupati Terpilih di Sumbar Digelar 26 April 2021

Sementara, Wakil Bupati Pasaman, Atos Pratama mengatakan bantuan yang diberikan oleh pemerintah daerah itu diharapkan dapat meringankan beban warga yang terdampak Virus Corona (Covid-19).

"Karena dampak Corona ini, mereka tidak bisa bekerja dan cari uang. Tidak bisa keladang dan menggarap sawah. Penghasilan mereka pun jadi pas pasan," katanya. 

Baca Juga : Malam Ini, TSR Pemkab Dharmasraya Kunjungi Masjid Baitul Amanah

Sebagaimana diketahui, Kejorongan Simpang Tigo, Nagari Simpang, Simpati masuk dalam zona merah penyebaran Covid-19 di Kabupaten Pasaman. Hal itu seiring dengan dua warganya yang baru saja pulang dari perantauan (Malaysia) dinyatakan positif terinfeksi virus corona, setelah menjalani tes Swab. (*)

 

Baca Juga : Warga Lubuk Gadang Utara Terima BLT Dana Desa untuk 127 KPM

Reporter : Yudi Lubis | Editor : Heldi Satria
Logo Bawah
KANTOR PUSAT:
Komplek Bandara Tabing, Jalan Hamka Padang, Sumbar
Email: [email protected]