Pasien Positif Corona yang Meninggal di Padang Dikubur di Talu


Kamis, 16 April 2020 - 20:53:32 WIB
Pasien Positif Corona yang Meninggal di Padang Dikubur di Talu Bupati Pasbar, H. Yulianto didampingi Forkopimda dan OPD Pemda Pasbar saat melakukan Jumpa Pers di Media Center Kantor Bupati Pasbar.

PASAMAN BARAT, HARIAN HALUAN.COM - Satu lagi warga Padang Pasien Positif Covid-19 Asal Kabupaten Pasaman Barat (Pasbar) yang berdomisili dan meninggal di Kota Padang dimakamkan di kampung halamannya di Lubuk Poniang, Nagari Talu, Kecamatan Talamau, Pasbar sesuai dengan standar Protokoler Covid 19, Kamis (16/4/2020).

Bupati Pasbar H. Yulianto yang didampingi oleh unsur Forkopimda dan OPD Pemda Pasbar saat melakukan pers rilis dengan wartawan di Media Center Kantor Bupati Pasbar (16/4) membenarkan, bahwa almarhum "A" (60) pasien positif covid 19 merupakan warga Kota Padang asal Pasbar yang selama ini berdomisili di Kota Padang.

Baca Juga : Terduga Gembong 500 Gram Sabu Diciduk Polisi

"Almarhum "A" merupakan warga kota padang asal Pasbar yang berdomisi di Kota Padang dan hampir Dua tahun belakangan ini tidak pernah pulang kampung ke kampung halamannya di Lubuak Poniang, Nagari Talu,"Terang Yulianto.

Yulianto menjelaskan, sesuai dengan permintaan keluarga, maka Almarhum dimakamkan di kampung halamannya di Lubuak Poniang, Nagari Talu, Kecamatan Talamau sesuai dengan protokoler covid 19 oleh Gugus tugas covid 19 Pasbar (16/4) sore tadi.

Baca Juga : Simpan Sabu Dalam Koper, Sepasang Pasutri Dicokok Polisi

"Almarhum telah dimakamkan dikampung halamannya sesuai protokoler covid 19 dengan menggunakan Alat Pelindung Diri (APD ) lengkap,"Jelasnya.

Yulianto berharap, agar masyarakat tetap tenang dan mengikuti petunjuk pemerintah untuk tetap menjaga jarak, tidak menggelar keramaian, memakai masker saat keluar rumah, sering mencuci tangan dengan sabun dan air mengalir, serta rajin berolah raga.

Baca Juga : Rp500 Juta Raib, Nasabah Bank di Kediri Dirampok

"Kepada masyarakat diharapkan tetap tenang dan mari bersama memerangi penyebaran covid 19 dengan menjaga kebersihan yang dimulai dari diri sendiri, keluarga dan lingkungan sekitar," harap Yulianto. (*)

Reporter : M Fadli | Editor : Heldi Satria
Logo Bawah
KANTOR PUSAT:
Komplek Bandara Tabing, Jalan Hamka Padang, Sumbar
Email: [email protected]