Satu Orang Warga Nagari Koto Laweh Dharmasraya Positif Corona


Kamis, 16 April 2020 - 21:29:48 WIB
Satu Orang Warga Nagari Koto Laweh Dharmasraya Positif Corona dr Rahmadian S

DHARMASRAYA, HARIANHALUAN.COM - Satu warga Nagari Koto Laweh, Kecamatan Koto Besar, yang dinyatakan positif Covid-19 dengan tes swab. Hal itu diungkapkan oleh juru bicara bupati Covid-19, dr Rahmadian S, kepada para wartawan, Kamis (16/4) malam.

"Hasil tes swab pertama di labor Unand terhadap J dinyatakan positif, untuk tes kedua hasilnya belum keluar," ungkapnya.

Baca Juga : Terduga Gembong 500 Gram Sabu Diciduk Polisi

Sebelumnya J sudah dilakukan tes swab sebanyak dua kali di RSUD Sungai Dareh, tes pertama pada hari Rabu (16/04), sedangkan tes kedua pada Kamis (17/04), hasilnya belum keluar.

Namun katanya, kondisi pasien tersebut dalam kondisi normal artinya dia tidak sakit seperti orang sakit terbaring, dia bisa beraktivitas seperti biasa tetapi hanya batuk batuk saja. Untuk itu ulasnya, pasien J dilakukan isolasi mandiri yang ketat.

Baca Juga : Simpan Sabu Dalam Koper, Sepasang Pasutri Dicokok Polisi

Isolasi mandiri yang ketat itu maksudnya, ulas Kepala Dinas Kesehatan Dharmasraya ini, kamar sendiri, kamar mandi sendiri dan semua aktivitas sehari harinya tidak bercampur dengan keluarga yang lain.

Begitu pula dengan satu warga berinisial R, yang juga dinyatakan positif hasil rapid tes,juga sudah dilakukan tes swab satu kali pada Kamis pagi tadi, namun hasilnya belum keluar. (*)

Baca Juga : Rp500 Juta Raib, Nasabah Bank di Kediri Dirampok

Reporter : Maryadi | Editor : Heldi Satria
Logo Bawah
KANTOR PUSAT:
Komplek Bandara Tabing, Jalan Hamka Padang, Sumbar
Email: [email protected]