Disdukcapil Agam Rapat Pelayanan Darurat Covid-19 dengan Pusat


Kamis, 16 April 2020 - 22:53:23 WIB
Disdukcapil Agam Rapat Pelayanan Darurat Covid-19 dengan Pusat Kepala Dinas Kependudukan dan Catatan sipil (Disdukcapil) Agam, Misran saat ikuti rapat khusus melalui video conference.

AGAM, HARIANHALUAN.COM - Dinas Kependudukan dan Catatan Sipil (Disdukcapil) Agam ikuti rapat khusus video conference
dengan Dirjen Dukcapil Kemendagri di tengah merebanyak Covid 19. 

Kepala Dinas Dukcapil Agam Misran, Kamis (16/4) mengatakan, rapat khusus  digelar untuk dua provinsi Kamis ini, masing-masing provinsi Sumbar dan Jambi. Rapat bagian dari rangkaian evaluasi pelayanan saat darurat covid19.

"Ya hari ini kami ikut rapat bersama Dirjen Dukcapil Kemendagri Prof.Dr.Zudan Arif Fakrullah, SH,MH, tentang masalah pelayanan dokumen kependudukan," katanya.

Ia menjelaskan, rapat dengan Dirjen Dukcapil Kemendagri itu dijadualkan berlangsung setiap pekan, dan Kamis,(16/4) ini merupakan yang pertama digelar melalui video conference.

”Kita sudah melaksanakan berbagai langkah terkait dengan memaksimalkan layanan dalam rangkaian percepatan penanganan covid19 di Kabupaten Agam,” jelas Misran.

Dikatakannya, rapat khusus  menghadirkan para kepala dinas beberapa daerah di Sumbar termasuk, yang ikut dievaluasi kegiatan pelayanan yang sudah dilakukan dalam masa tanggap darurat bencana nasional Covid 19.

 " Dalam rapat itu kami juga sampaikan jika  Kabupaten Agam sudah tidak memberlakukan lagi suket, karena blanko KTP-EL sangat mencukupi, demikian juga masalah layanan adminduk sistim daring, sangat memadai," jelasnya. (*)

 

Reporter : Rahmat Hidayat /  Editor : Heldi Satria
Akses harianhaluan.com Via Smartphone harianhaluan.com/mobile

[ Ikuti Terus HarianHaluan Melalui Media Sosial ]

TULIS KOMENTAR
BERITA LAINNYA

KANTOR PUSAT:
Komplek Bandara Tabing,Jalan Hamka Padang,Sumbar
Email: [email protected]