Aduh! Warga Dharmasraya yang Positif Corona Sampai Kini Masih Isolasi Mandiri


Kamis, 16 April 2020 - 23:05:29 WIB
Aduh! Warga Dharmasraya yang Positif Corona Sampai Kini Masih Isolasi Mandiri Warga Koto Laweh

DHARMASRAYA, HARIANHALUAN.COM - Satu orang warga Nagari Koto Laweh, Kecamatan Koto Besar, inisial J, yang dinyatakan positif Covid-19 dengan tes swab, sampai saat ini masih di isolasi mandiri ketat namun hal ini belum menjadi keputusan, karena melihat fasilitas yang ada di rumahnya.

"Kita belum putuskan, apakah isolasi mandiri atau isolasi di RSUD Sungai Dareh, tim di lapangan masih melihat kelayakannya,"ungkap juru bicara bupati, dr Rahmadian S, kepada para wartawan.

Baca Juga : Gempa Jatim, Presiden Perintahkan Jajarannya Temukan Korban yang Tertimbun Reruntuhan

Dijelaskannya, untuk isolasi mandiri ketat di rumah, harus punya fasilitas kamar tersendiri, kamar mandi tersendiri serta peralatan lainnya yang tidak bercampur dengan keluarganya. Karena ulas Kadiskes Dharmasraya ini, sesuai dengan protap Kemenkes yang diperbaharui, apabila PDP kondisinya tidak parah atau terbaring, maka sebaiknya isolasi mandiri akan lebih baik untuk mendukung percepatan kesembuhannya.

Isolasi mandiri tersebut katanya, tingkat stres pasien tidak tinggi, karena pasien bisa beraktivitas didalam rumahnya dan juga bisa berjemur dan lainnya dengan catatan tidak kontak langsung dengan orang lain.

Baca Juga : BNPB Tegaskan Gempa Malang Bukan Termasuk Megathrust, Tapi Zona Beniof

Tetapi, apabila fasilitas tidak mendukung, maka hatis diambil keputusan untuk isolasi di RSUD agar tidak bertambah penyebarannya.

Dengan kondisi J yang masih stabil atau tidak terbaring parah, mudah mudahan daya tahan tubuhnya bagus dan dapat melawan virus corona sampai sembuh.(*)

Baca Juga : Minibus Terjun ke Sungai di Agam, Ini Nama-nama Korban

 

Reporter : Maryadi | Editor : Heldi Satria
Logo Bawah
KANTOR PUSAT:
Komplek Bandara Tabing, Jalan Hamka Padang, Sumbar
Email: [email protected]