Seorang Pasien Positif Corona di Dharmasraya Diisolasi di RSUD Sungai Dareh


Jumat, 17 April 2020 - 07:40:57 WIB
Seorang Pasien Positif Corona di Dharmasraya Diisolasi di RSUD Sungai Dareh Situasi di RSUD Sungai Dareh ketika menangani salah seorang pasien. Ist

DHARMASRAYA, HARIANHALUAN.COM -- Akhirnya pasien berinisial 'J' yang terkonfirmasi positif COVID 19 hasil tes swab, segera diisolasi di RSUD Sungai Dareh, Jumat (17/4/2020). "Kita akan hubungi Wali Nagari setempat bahwa pasien J akan diisolasi di RSUD Sungai Dareh, Jumat ini," ungkap juru bicara bupati, dr Rahmadian S, kepada wartawan, Kamis dini hari. 

Dijelaskannya, setelah menerima hasil swab tes pasien J dari Laboratorium Unand, Kamis malam, maka tim dari Dinkes, RSUD dan lainnya memutuskan bahwa pasien J diisolasi di RSUD Sungai Dareh. Ada beberapa hal yang menjadi pertimbangan tim beber Kadiskes Dharmasraya ini, kondisi rumah pasien yang belum siap untuk isolasi mandiri. 

Baca Juga : Tingkatkan Kolaborasi Pemerintah Daerah demi Pemulihan Ekonomi Nasional

"Kemudian, ini adalah kasus pertama covid terkonfirmasi, perlu diisolasi atau dirawat di RSUD agar kontrol lebih baik dibanding di kediamanya. Sambil tim kesehatan mengedukasi tim Satgas Covid-19 Nagari," imbuhnya.

Yang berbahaya apabila isolasi mandiri, kata Rahmadian, kondisi pasien yang masih ditakutkan tidak disiplin karena tidak ada pengawasan langsung dari petugas di kediamannya itu. Di sisi lain, warga sekitar memang agak resah apabila pasien J tidak diisolasi di RSUD Sungai Dareh, misalnya saja, Masmun berharap pasien J diisolasi di RSUD, takut warga lain bertambah terpapar COVID 19 ini. (*)

Baca Juga : Menaker: Pelindungan ABK Perikanan Indonesia Merupakan Hal Mutlak!

Reporter : Maryadi | Editor : Agoes Embun
Logo Bawah
KANTOR PUSAT:
Komplek Bandara Tabing, Jalan Hamka Padang, Sumbar
Email: [email protected]