Benny Utama Berikan Bantuan dan Motivasi Warga Terdampak Covid-19 di Simpati Pasaman


Jumat, 17 April 2020 - 08:56:39 WIB
Benny Utama Berikan Bantuan dan Motivasi Warga Terdampak Covid-19 di Simpati Pasaman Benny Utama bBerikan bantuan dan motivasi warga Simpang Alahan Mati (Simpati) Kabupaten Pasama. Ist

HARIANHALUAN.COM,PASAMAN-Merasa terpanggil atas keluhan warga Kecamatan Simpang Alahan Mati (Simpati) Kabupaten Pasaman, yang tengah menjalani masa karantina mandiri, akibat wabah Covid-19, anggota DPRD Provinsi Sumatera Barat, H. Benny Utama, SH. MM datang mengunjungi daerah itu untuk memberikan bantuan, sekaligus memotivasi warga di kawasan “zona merah” tersebut.

Dihadapan pemuka masyarakat, ninik mamak dan Pj. Wali Nagari Nagari Simpang, Benny Utama menyatakan keprihatinan yang mendalam atas musibah yang terjadi.

Baca Juga : Operasi Keselamatan Digelar Selama 14 Hari

Namun Dia mengingatkan, suspect virus corona bukanlah aib, yang membuat penderitanya mesti dikucilkan secara sosial.

“Saya mendapat khabar, kondisi kesehatan ‘Y’ warga Simpati yang dirawat di RSAM Bukit Tinggi, sudah mulai membaik. Artinya penyakit corona ini bisa disembuhkan secara medis,” ujar Benny.

Baca Juga : Kampung Bahari Nusantara Diresmikan Danlanal Ranai

Kepada masyarakat, Haji Benny berpesan agar jangan panik, namun lakukan saja tindakan positif dan bersikap disiplin, sebagaimana petunjuk kesehatan yang sudah disampaikan melalui berbagai media mainsream dan himbauan langsung dari pemerintah.

“Tidak ada upaya bagi kita masyarakat, kecuali taat dengan aturan yang telah ditetapkan dalam mengantisipasi penyebaran virus corona, apalagi bagi perantau yang baru pulang ke kampung halaman,” pesannya.

Baca Juga : Masyarakat Diminta Beri Tanggapan, Pansel Umumkan 6 Calon Sekda

Sedikitnya ada 30 keluarga yang kini tengah menjalani masa karantina mandiri di Kecamatan Simpati, baik keluarga pasien ‘Y’ dan keluarga ‘R’ yang berstatus OTG, maupun masyarakat sekitar yang pernah kontak langsung dengan ke dua penderita Covid-19 itu.

Kepada mereka masing-masing Haji Benny menyerahkan 10 kg beras per-KK, ditambah 500 masker produksi SMKn 1 Lubuk Sikaping, yang juga turut dibagikan H. Benny kepada masyarakat setempat.

Baca Juga : Razia Jelang Ramadhan, Lima Kafe Kedapatan Jual Miras Ilegal

Salah seorang warga menuturkan, selama sepekan ini, terutama sejak adanya kasus dua pasien positif Covid-19, daerah mereka bagaikan kota mati, sepi tanpa aktifitas warga.

“Baru hari ini, disaat Pak Benny datang ke sini, masyarakat nampak bergairah kembali menyongsong kedatangan beliau,” ujar warga yang mengaku termotivasi atas kunjungan mantan Bupati Pasaman itu. (Dod/Rel)

Editor : Dodi
Logo Bawah
KANTOR PUSAT:
Komplek Bandara Tabing, Jalan Hamka Padang, Sumbar
Email: [email protected]