Ratusan Paket Sembako Dibagi Baznas Sawahlunto ke Warga Terdampak Corona


Jumat, 17 April 2020 - 09:56:32 WIB
Ratusan Paket Sembako Dibagi Baznas Sawahlunto ke Warga Terdampak Corona Penyerahan bantuan 200 paket sembako dari BAZNAS kepada masyarakat terdampak pandemi Korona di Sawahlunto, Kamis (16/4). Ist

SAWAHLUNTO, HARIANHALUAN.COM -- Sebanyak 200 paket sembako disediakan oleh Badan Amil Zakat Nasional (BAZNAS) Kota Sawahlunto untuk dibagikan kepada masyarakat terdampak corona virus diseases 2019 atau Covid-19. Secara simbolis bantuan itu diserahkan Walikota Deri Asta, Ketua DPRD Eka Wahyu dan Ketua BAZNAS M. Syarief, kemarin.

Adapun paket bantuan itu berisikan 20 Kilogram beras, 3 kilogram minyak goreng, 1 kilogram gula pasir, 1 tatakan telor ayam serta sabun dan sampo. Walikota Deri Asta mengatakan, bantuan ini tidak saja untuk masyarakat kurang mampu, tapi juga bagi masyarakat lainnya yang terdampak akibat pandemi corona ini. 

Baca Juga : Penyaluran BST Kemensos Hari Ketiga, Rp467 Juta Lebih Dikucurkan ke 779 Warga

Untuk meringankan kesulitan masyarakat, pemerintah kota bersama BAZNAS, BUMN dan lembaga lainnya berupaya memberikan bantuan sembako. "Agar tidak tumpang tindih, kita lakukan sinkronisasi data. Mereka yang sudah menerima bantuan dari BAZ ataupun PT. BA nantinya tidak menerima paket bantuan ini lagi," katanya.

Disinggung terkait bantuan cadangan beras pemerintah (CBP), Pemko Sawahlunto akan menyurati Kementrian Sosial untuk memberi izin penyaluran beras bantuan dari Bulog tersebut, meski Sawahlunto belum masuk daerah zona merah. "Harapannya bantuan ini segera bisa dibagikan. Jika Kemensos tidak mengizinkan, kita akan cari opsi lain, yang pasti masyarakat akan dibantu melewari masa masa sulit pandemi Korona ini," katanya.

Baca Juga : Pasar Kuliner Padang Panjang Lebih Representatif dengan Tenda Baru

Sebelumnya, Plh Sekretaris Daerah Sawahlunto, Irzam K menyebutkan, pemko tengah melakukan validasi data dan petunjuk tekhnis dari Pemerintah Pusat dalam proses pendistribusian beras. (*)

Reporter : Riki Yuherman | Editor : Agoes Embun
Logo Bawah
KANTOR PUSAT:
Komplek Bandara Tabing, Jalan Hamka Padang, Sumbar
Email: [email protected]