Bayern Munchen Siap Berdarah untuk Tanda Tangan Dayot Upamecano


Jumat, 17 April 2020 - 10:02:29 WIB
Bayern Munchen Siap Berdarah untuk Tanda Tangan Dayot Upamecano Dayot Upamecano

BOLA, HARIANHALUAN.COM -- Raksasa La Liga Bayern Munchen dikabarkan siap berperang melawan Real Madrid dalam perburuan bek RB Leipzig, Dayot Upamecano. Nama Dayot menjadi terkenal belakangan ini. Sebab ia diincar oleh banyak raksasa Eropa. Ia diincar oleh Arsenal, AC Milan, Liverpool, Barcelona, Chelsea, Manchester United, Manchester City, hingga Real Madrid. 

Namun, belakangan ini defender berusia 21 tahun tersebut dikabarkan bakal memilih gabung El Real. Los Blancos memburunya karena saat ini membutuhkan amunisi baru untuk jangka panjang. Pasalnya Sergio Ramos sudah berusia 34 tahun. Namun demikian Bayern Munchen dikabarkan tak akan begitu saja membiarkan Dayot Upamecano pindah ke Real Madrid. Kabar ini diklaim oleh Bild.

Media Jerman itu mengatakan bahwa Bayern akan berusaha untuk membelokkan transfer bek berusia 21 tahun tersebut. Klub Bavaria ini disebut bisa jadi akan menembus klausul rilis Dayot. Kabarnya klausul rilisnya akan turun menjadi sekitar 55 juta pounds saja pada musim panas nanti. Bayern sendiri juga butuh bek baru untuk merevitalisasi lini belakangnya. 

Di sana, bek tengah andalan mereka yakni Jerome Boateng, sudah berusia 31 tahun dan ia kerap disebut bakal angkat kaki dari Allianz Arena. Bomber RB Leipzig, Timo Werner, pernah mengucapkan pujian kepada defender asal Prancis tersebut. Dikatakannya Dayot Upamecano punya potensi untuk menjadi sehebat Jerome Boateng.

"Saya belum pernah melihat bek tengah yang lebih cepat, dan Dayot memiliki fisik yang tidak bisa dipercaya. Ia bisa menjadi sebagus Jerome Boateng jika ia bisa terus membaik," pujinya.

Pujian juga pernah dialamatkan oleh Ralf Ragnick. "Jika ada empat bek tengah yang lebih bagus dari Dayot Upamecano, saya ingin melihatnya." Dayot Upamecano mengawali karirnya di sepak bola profesional di tim Liefering pada tahun 2015. Setahun kemudian ia pindah ke klub RB Salzburg, dan pada tahun 2017, ia kemudian pindah ke RB Leipzig. (*)

loading...
 Sumber : Bola.net /  Editor : Agoes Embun
Akses harianhaluan.com Via Smartphone harianhaluan.com/mobile

[ Ikuti Terus HarianHaluan Melalui Media Sosial ]

TULIS KOMENTAR
BERITA LAINNYA

KANTOR PUSAT:
Komplek Bandara Tabing,Jalan Hamka Padang,Sumbar
Email: [email protected]