Bertambah! Pasien Sembuh dari Corona di Riau Jadi 9 Orang


Jumat, 17 April 2020 - 10:26:12 WIB
Bertambah! Pasien Sembuh dari Corona di Riau Jadi 9 Orang ilustrasi corona

PEKANBARU, HARIANHALUAN.COM -- Kabar gembira disampaikan Gugus Tugas Penanganan COVID-19 Riau, tiga pasien positif virus Corona (COVID-19) dinyatakan sembuh. Pasien tersebut pun kini telah dipulangkan.

"Berita baik kami sampaikan, dari pasien kita yang dirawat positif ada 3 tambahan pasien yang dinyatakan sembuh sesudah swab yang dinyatakan hasil negatif. Mereka sudah sembuh," kata Jubri Gugus Tugas COVID-19 Riau, dr. Indra Yovi kepada wartawan, Jumat (17/4/2020).

Baca Juga : Disebut Bak Musa Datangi Firaun, Amien Rais Ungkit Hukum Neraka ke Jokowi

Yovi menjelaskan, pasien yang dinyatakan negatif pada swab kedua itu adalah pasien wanita inisial R (58), pasien pria inisial DS dan SS yang dirawat RSD. "Semuanya pulang dengan kondisi yang baik, sehat walafiat. Kami minta tetap melakukan protokol kesehatan sesudah selesai dinyatakan sembuh," kata Yovi.

Mereka yang dinyatakan sembuh, sambungnya, harus melakukan isolasi mandiri selama 7 sampai 10 hari. Hal ini agar virus tidak berkembang kembali. "Karena ada teorinya pasien yang sudah dinyatakan sembuh dia akan tetap berisiko. Sehingga mereka harus tetap melakukan isolasi mandiri," kata Yovi.

Baca Juga : Catat! Pelanggar Larangan Mudik Bakal Diminta Putar Balik atau Ditilang

Di Riau total pasien positif berjumlah 24 orang. Dari jumlah tersebut, kini pasien yang dinyatakan sembuh seluruhnya menjadi 9 orang. Pasien yang sedang dirawat sebanyak 12 orang dan 3 pasien meninggal dunia. Untuk PDP total keseluruhan ada 298 orang. Dari jumlah tersebut sebanyak 133 orang dinyatakan sembuh dan meninggal dunia 26 orang. (*)

Editor : Agoes Embun | Sumber : Detik.com
Logo Bawah
KANTOR PUSAT:
Komplek Bandara Tabing, Jalan Hamka Padang, Sumbar
Email: [email protected]