DPRD Padang Minta APD di RSUD Rasyidin Ditambah


Jumat, 17 April 2020 - 10:52:27 WIB
DPRD Padang Minta APD di RSUD Rasyidin Ditambah Wakil Ketua DPRD Padang, Ilham Maulana.

PADANG, HARIANHALUAN.COM -- Wakil Ketua DPRD Kota Padang Ilham Maulana mengunjungi RSUD Rasyidin Padang. Menurutnya, Jumat (17/4/2020), kunjungan itu dalam rangka melihat kesiapan rumah sakit menampung pasien Covid-19. "Kami meninjau sejauh mana kesiapan RSUD Rasidin menangani pasien terindikasi covid 19, sebab Pemko Padang menunjuk RS Rasidin sebagai rumah sakit rujukan," ujar kader Demokrat ini. 

Selain itu, peninjauan juga untuk memastikan apakah Alat Pelindung Diri (APD) lengkap atau tidak serta apa yang perlu ditambah pemko lagi. Ia mengatakan, hasil kunjungan dinyatakan RSUD Rasidin memenuhi persyaratan dan pelayanan yang ada bisa disebut sudah bagus, karena RSUD Rasidin mengutamakan pasien yang terindikasi covid 19 dari pada penyakit lainnya.

Baca Juga : Pembangunan Sea Wall di Padang Telan Anggaran Rp19,1 Miliar

"Peralatan APD memang perlu ditambah, agar kenyamanan perawat terjaga dan penyebaran virus corona dapat di minimalisir," papar Koordinator Komisi II DPRD ini.

Kepada perawat dan petugas RSUD Rasidin, untuk tetap waspada dan pakailah masker dalam melayani pasien. "Utamakan keselamatan diri , sebelum menjadi korban nantinya," tutupnya. (*)

Baca Juga : Ragam Tradisi Jelang Ramadan, Begini Tanggapan Cadiak Pandai di Padang

Reporter : Ade Budi Kurniati | Editor : Agoes Embun
Logo Bawah
KANTOR PUSAT:
Komplek Bandara Tabing, Jalan Hamka Padang, Sumbar
Email: [email protected]