UPDATE: Jumlah Pasien Positif Corona di Sumbar Kembali Meningkat, Kini Ada 62 Orang


Jumat, 17 April 2020 - 11:26:08 WIB
UPDATE: Jumlah Pasien Positif Corona di Sumbar Kembali Meningkat, Kini Ada 62 Orang Ist

PADANG, HARIANHALUAN.COM -- Jumlah pasien positif virus Corona atau Covid-19 di Sumbar pada Jumat (17/4/2020) bertambah lagi. Meski tidak ada penambahan dibanding hari sebelumnya Kamis (16/4/2020), namun kini kembali mengalami peningkatan. Hari ini terjadi penambahan sebanyak 7 orang terkonfimasi positif Corona. Dengan begitu total keseluruhan jadi 62 orang.

Juru Bicara Gugus Tugas Penanganan Covid-19 Sumbar, Jasman Rizal mengatakan, saat ini terjadi penambahan pasien positif Corona sebanyak 7 orang. Dengan rincian 3 orang dari Kota Padang, 2 dari Pesisir Selatan, 1 Kabupaten Solok, dan 1 lagi dari Dharmasraya.

"Hari ini terjadi penambahan 7 orang terkonfirmasi positif terinfeksi Covid-19, yakni 3 dari Padang, 2 Pessel, 1 Kabupaten Solok, dan 1 Kabupaten Dharmasraya. Sementara, jumlah pasien sembuh bertambah 1 orang lagi," kata Jasman.

Sebelumnya diberitakan, Kamis (16/4/2020), bahwa tidam ada penambahan kasus terkonfirmasi positif di Sumbar. Tak hanya itu, hari ini juga ada 2 orang pasien yang dinyatakan sembuh dari Corona.

Jasman menyebut, dari ratusan sampel yang pemeriksaan oleh laboratorium fakultas kedokteran Unand dinyatakan hasilnya negatif.

"Semua hasil pemeriksaaan sampel negatif. Dari ratusan yang diperiksa, hasilnya negatif," kata Jasman.

Jasman merinci, ada sebanyak 6.099 Orang Dalam Pemantauan (ODP). Dari angka tersebut, 792 orang masih dalam proses pemantauan, dan 5.306 orang selesai pemantauan. Sedangkan, sebanyak 194 masuk kategori Pasien Dalam Pengawasan.

"Dari angka tersebut, 39 orang masih dirawat diberbagai rumah sakit rujukan sambil menunggu hasil laboratorium, 132 orang dinyatakan negatif terinfeksi Covid-19, dan 32 orang isolasi diri di rumah," ujar Jasman. (*)

Reporter : Milna Miana | Editor : Milna Miana
Logo Bawah
KANTOR PUSAT:
Komplek Bandara Tabing, Jalan Hamka Padang, Sumbar
Email: [email protected]