Yuk Intip Profil Singkat Sukardi Silalahi, yang Merupakan CEO Telin


Jumat, 17 April 2020 - 13:16:26 WIB
Yuk Intip Profil Singkat Sukardi Silalahi, yang Merupakan CEO Telin Sukardi Silalahi, CEO Telin

JAKARTA, HARIANHALUAN.COM - Di bawah kepemimpinannya, Telin memfokuskan bisnisnya pada inisiasi digital selaras dengan visi untuk menjadi Global Digital Hub. Beliau diangkat sebagai CEO Telin pada Rapat Umum Pemegang Saham (RUPS) Telin pada tanggal 21 Juni 2019.

Sebelum menjadi CEO Telin pada bulan Juni 2019, Sukardi menjabat sebagai Direktur Sales Telkomsel, Direktur Network Telkomsel, dan Komisaris Utama PT Infrastruktur Telekomunikasi Indonesia (Telkom Infra).

Baca Juga : Blak-blakan di Lisensi Jaringan Sekolah Islam Terpadu (JSIT)

Sukardi telah mengikuti berbagai pelatihan, yaitu “Making Corporate Boards More Effective” yang diselenggarakan oleh Harvard Business School, USA, International Business Management Training di Swedia dan pelatihan High Performance Boards di International Institute for Management Development, Switzerland.

Beliau memperoleh gelar Doktor Ilmu Manajemen konsentrasi Manajemen Bisnis dari Universitas Padjajaran, Bandung tahun 2019, Master Administrasi Bisnis dari Universitas Gajah Mada, Jakarta pada tahun 2016, dan gelar Sarjana Teknik Sipil dari Institut Teknologi Bandung pada tahun 1989.

Baca Juga : Media IT dalam Pengenalan Kalimat Thayyibah pada Masa Emas Anak

Sebagaimana diketahui, PT Telekomunikasi Indonesia International (Telin) adalah penyedia jasa telekomunikasi internasional yang berkantor pusat di Jakarta, Indonesia. Berbekal pola pikir global, kapabilitas teknis yang selalu mengedepankan kepentingan dan kepuasan pelanggan, Telin telah membuktikan kemampuannya untuk mendukung pelanggan korporat dalam meraih tujuan mereka di era globalisasi yang pesat.

Didirikan pada tahun 2007, Telin adalah anak perusahaan dari PT Telekomunikasi Indonesia (Telkom), penyedia layanan telekomunikasi dan jaringan milik negara terbesar di Indonesia yang melayani lebih dari 200 juta pelanggan ritel (termasuk seluler, fixed-broadband , dan pelanggan lainnya).

Baca Juga : Misteri Rumah Gadang di Bendang, Bunyi Tongkat Menghentak sampai Piring Pecah

Telin menawarkan rangkaian layanan suara internasional berkualitas tinggi, layanan data, dan solusi bisnis yang ditujukan untuk pelanggan wholesale, enterprise, pemain digital, dan ritel yang beroperasi di Indonesia, Timor Leste, Singapura, Hong Kong, Australia, Malaysia, Makau, Taiwan, Amerika Serikat, Myanmar, dan Kerajaan Arab Saudi. Layanan Telin termasuk Voice, Data Connectivity, Internet & Content, Mobility, Enterprise Service, dan Other Solutions.

Infrastruktur global Telin mencakup 207.260 kilometer panjang kabel yang termasuk konsorsium seperti SEA-US, SEA-ME-WE 5, IGG; 65 Point of Presence, 11 kantor global, dan lebih dari 19 Data Center Tier II hingga Tier IV beroperasi di Singapura, Hong Kong, Timor Leste, dan Indonesia. (h/dj)

Baca Juga : Beragam Tradisi Unik Masyarakat Adat Indonesia di Bulan Rajab

Reporter : Djamalis | Editor : Heldi Satria
Logo Bawah
KANTOR PUSAT:
Komplek Bandara Tabing, Jalan Hamka Padang, Sumbar
Email: [email protected]