Bantu Warga Terdampak Covid-19, UPT SDN Model 06 Pauh Bagikan 55 Paket Sembako


Jumat, 17 April 2020 - 16:47:51 WIB
Bantu Warga Terdampak Covid-19, UPT SDN Model 06 Pauh Bagikan 55 Paket Sembako Kepsek UPT SDN Model 06 Pauh, Silvidayenti, S.Pd,SD bersama para tenaga pendidik membagikan paket sembako kepada warga sekolah yang membutuhkan.

PASAMAN, HARIANHALUAN.COM - UPT SD Negeri Model 06 Pauh, Nagari Pauh, Kecamatan Lubuksikaping, Kabupaten Pasaman, membagikan 55 paket sembako, sebagai bentuk kepedulian terhadap warga terdampak pandemi virus Corona (Covid-19).

Kepala UPT SDN Model 06 Pauh, Silvidayenti, S.Pd,SD mengatakan, bantuan paket sembako itu dibagikan kepada 55 orang warga sekolah yang sangat membutuhkan, karena kesulitan ekonomi di tengah pandemi Covid-19. 

Baca Juga : Sekolah jadi Klaster Baru Penyebaran Covid-19 di Sumbar

"Jumat Berkah berbagi kasih, UPT SDN Model 06 Pauh membagikan sembako ke-55 orang warga sekolah. Paket sembako diantarkan langsung oleh beberapa orang tenaga pendidik di sekolah," kata Silvidayenti, kepada harianhaluan.com, Jumat (17/4).

Paket sembako berupa, beras 5 kg, minyak goreng 1 liter, telur 10 butir dan mie instan 6 bungkus, dananya bersumber dari infak siswa. Biasanya, infak siswa itu dibagikan setiap menjelang bulan puasa tiba.

Baca Juga : Kendalikan Banjir Sungai Batang Lembang Solok, Pemprov Butuh Bebaskan 2,5 Hektare Lahan

"Dana ini bersumber dari infak siswa yang biasa kami bagikan untuk beli pabukoan anak-anak menjelang puasa," ucapnya. 

Ditengah kondisi serba sulit akibat Covid-19 seperti sekarang, pihaknya menyepakati untuk bagi-bagi sembako kepada warga sekolah kurang mampu. 

Baca Juga : Pemkab Padang Pariaman Raih Nilai SAKIP B

"Saat ini kami rasa anak-anak dan warga kami yang kurang mampu, mungkin kondisi sekarang butuh sembako ini. Tapi saat ini, kami hanya bisa memberikan bantuan untuk 55 orang," jelas Silvidayenti. 

Silvidayenti menambahkan, bahwa aksi bagi bagi sembako oleh sekolah itu untuk warga kurang mampu tidak akan berhenti disitu saja. Pihaknya, kata dia, akan menghimpun kekuatan dan sumber lainnya. 

Baca Juga : Pasa Pabukoan Masjid Tablighiyah Garegeh, Bangkitkan Gairah Ekonomi Masyarakat

"InsyaAllah akan berlanjut. Nanti, kami akan himpun seluruh dari kelas orang tua yang telah kami (sekolah) bentuk selama ini," ujarnya. 

Ia mengimbau, seluruh warga sekolahnya dapat mematuhi anjuran pemerintah, khususnya penerapan kebijakan belajar di rumah saja serta menahan diri untuk tidak bepergian kemana-kemana. 

Lanjut Silvida, pihaknya akan melakukan pemantauan keberadaan warga sekolahnya untuk memastikan anjuran pemerintah tentang penerapan program belajar di rumah itu dijalankan dengan baik. 

"Kami pihak sekolah selalu share lokasi walau hari Minggu. Ini untuk memantau keberadaan warga sekolah (siswa). Untuk tenaga pendidik share lokasi atau lewat aplikasi," ujarnya. (*)

Reporter : Yudi Lubis | Editor : Nova Anggraini
Logo Bawah
KANTOR PUSAT:
Komplek Bandara Tabing, Jalan Hamka Padang, Sumbar
Email: [email protected]