Pasien Positif Corona di Pessel Bertambah 2 Orang Tanpa Gejala, Total 4 Terinfeksi Covid-19


Jumat, 17 April 2020 - 17:11:09 WIB
Pasien Positif Corona di Pessel Bertambah 2 Orang Tanpa Gejala, Total 4 Terinfeksi Covid-19 Ilustrasi

PAINAN, HARIANHALUAN.COM - Pasien positif Corona Virus (Covid-19) di Kabupaten Pesisir Selatan, Sumatera Barat (Sumbar), kembali bertambah 2 orang positif Corona tanpa gejala (OTG), dari sebelumnya yang sudah dinyatakan positif sebanyak 4 (empat) orang.

"Positif Covid-19 bertambah 2 orang, keduanya perempuan dan berjumlah sekarang 6 orang," ungkap Kabag Humas dan Protokoler Setdakab Pessel selaku juru bicara Gugus Tugas percepatan penanganan Covid-19, Rinaldi, pada Harianhaluan.com, Jumat (17/4/2020). 

Baca Juga : Mubaligh: Perbanyak Taubat Selagi di Bulan Ramadhan

Dijelaskan Rinaldi, bertambahnya dua kasus positif Covid-19 diketahui berdasarkan pemeriksaan sampel swab di Labor Unand, Padang. 

"Kasus ke-5 dan ke- 6 diduga disebabkan karena telah terjadi transmisi lokal di Puskesmas Tarusan, berasal dari kasus yang positif pada sebelumnya," terangnya.

Baca Juga : Berbuka Puasa Sembari Menikmati Nuansa Tepi Bukit dengan Pemandian Air Panas Alami di Solsel

Dia melanjukan, dari 6 (enam) kasus yang dinyatakan positif, dua diantaranya sudah dinyatakan sembuh. Kemudian, yang duanya lagi mendapatkan perawatan dan sedang isolasi di RSUP M. Djamil Padang dan RSUD M. Zein Painan. 

"Untuk dua kasus yang baru masih diisolasi di Rusunawa Painan, secepatnya akan diisolasi di RSUD M. Zein Painan untuk mendapatkan penanganan medis. Dua kasus baru ini, dinyatakan positif dari swabnya, namun tanpa gejala," tutupnya.(*)

Baca Juga : Terapkan Prokes Ketat, Pesantren Ramadan Kembali Digelar Pemko Padang Panjang

Reporter : Efrizal | Editor : Nova Anggraini
Logo Bawah
KANTOR PUSAT:
Komplek Bandara Tabing, Jalan Hamka Padang, Sumbar
Email: [email protected]