Bukan dari Pemko Payakumbuh, 150 KK di Parik Rantang Terima Bantuan Paket Sembako Swadaya Masyarakat


Jumat, 17 April 2020 - 18:00:22 WIB
Bukan dari Pemko Payakumbuh, 150 KK di Parik Rantang Terima Bantuan Paket Sembako Swadaya Masyarakat Masyarakat Parik Rantang terdampak Corona mendapat bantuan swadaya dari masyarakat

PAYAKUMBUH,HARIANHALUAN.COM - Perangkat kelurahan, Bhabinkamtibmas dan Babinsa di Kelurahan Parik Rantang dibantu Tim Reaksi Cepat (TRC), Bantuan Komunikasi (Bankom), Radio Antar Penduduk Indonesia (RAPI) Kota Payakumbuh, melaksanakan door to door untuk menyalurkan bantuan 150 paket sembako bagi warga terdampak Covid 19.

Penyerahan sembako dilakukan simbolis di kantor lurah, Jumat (17/4). Bantuan ini merupakan swadaya masyarakat yang dikumpulkan selama 3 hari oleh perangkat kelurahan. Sedangkan, masyarakat yang mendapat bantuan ini adalah masyarakat terdampak ekonomi yang tidak ikut Program Keluarga Harapan (PKH).

PSM Parit Rantang Fitria Gusneli menyebut, warga Parit Rantang Payakumbuh Barat banyak yang menjadi susah terdampak Covid-19, karena mayoritas warga berprofesi sebagai pedagang, apalagi pedagang jajanan di sekolah, karena sekolah sekarang diliburkan, maka mereka tidak dapat bekerja.

"Dari data di lapangan, jumlah warga terdampak Covid-19 cukup banyak, rencananya kami akan mengumpulkan kembali bantuan sampai wabah Covid-19 berakhir, karena ekonomi beberapa warga benar-benar lumpuh," tukas Fitria.

Sementara itu, Lurah Eki berharap semoga bantuan ini dapat menjadi pengobat duka warganya yang menjadi susah akibat Covid-19, Lurah juga mengucapkan terimakasih kepada donatur yang telah berkontribusi meringankan beban ekonomi warganya ini.

"Kami yakin bantuan ini mungkin belum bisa memenuhi harapan dan keinginan warga kami, kedepannya kami bersama-sama akan terus menggalang bantuan sembako swadaya di luar bantuan pemerintah agar warga kita dapat terbantu, di Parik Rantang ada sebanyak kurang lebih 1500 KK dengan jumlah penduduk 6.000 jiwa," kata Eki.

Sementara itu, Camat L. Kefrinasdi memberikan apresiasi terhadap inovasi yang diciptakan 3 Pilar Kelurahan Parik Rantang. Camat berharap ini menjadi contoh bagi kelurahan lain sebagai langkah untuk penanganan dampak dari Covid-19 khususnya di Kecamatan Payakumbuh Barat.

"Tidak dapat dipungkiri, kita semua merasa bangga dengan adanya inovasi ini, kami mewakili Pemko Payakumbuh memberikan apresiasi kepada Lurah, Babinsa dan Bhabinkamtibmas serta perangkat lainnya yang ada di Kelurahan Parik Rantang, dan kegiatan ini akan segera kami laporkan ke Bapak Wali Kota Riza Falepi,” pungkas camat. (*)

Reporter : Zulkifli /  Editor : Nova Anggraini
Akses harianhaluan.com Via Smartphone harianhaluan.com/mobile

[ Ikuti Terus HarianHaluan Melalui Media Sosial ]

TULIS KOMENTAR
BERITA LAINNYA
  • Rabu, 17 Juni 2020 - 16:09:45 WIB

    Perawat yang Meninggal Bukan Karena Covid-19, Ini Penjelasan Dirut SPH

    Perawat yang Meninggal Bukan Karena Covid-19, Ini Penjelasan Dirut SPH HARIANHALUAN.COM - Seorang perawat yang bekerja di Semen Padang Hospital meninggal dunia saat menjalani tugas sebagai tenaga kesehatan (nakes) di ruangan isolasi Covid-19. Diketahui, dia bernama Risa Afrina (25) meninggal dun.
  • Kamis, 13 Februari 2020 - 16:49:41 WIB

    Bukan Corona, Virus Ini Diduga Sudah Sampai di Mentawai

    Bukan Corona, Virus Ini Diduga Sudah Sampai di Mentawai TUA PEJAT, HARIANHALUAN.COM - Untuk mencegah serangan Virus African Swine Fever (ASF) terhadap hewan babi, tim Dirjen Peternakan dan Kesehatan Hewan (PKH) mengadakan sosialisasi penyakit menular pada hewan babi di Kepulauan M.
  • Kamis, 24 Oktober 2019 - 00:13:44 WIB

    Jabatan Menag bukan Lagi Jabatan Sakral?? Ini Kata Muhammadiyah Sumbar

    Jabatan Menag bukan Lagi Jabatan Sakral?? Ini Kata Muhammadiyah Sumbar PADANG, HARIANHALUAN.COM - Ketua Pimpinan Wilayah (PW) Muhammadiyah Sumatra Barat, Shofwan Karim mengatakan penunjukan Jenderal Purnawirawan TNI Fachrul Razi menjadi Menteri Agama di Kabinet Indonesia Maju Joko Widodo-Ma'ruf .
  • Rabu, 16 Oktober 2019 - 00:24:29 WIB

    Pemekaran 19 Nagari di Pasaman Barat Bukan Isapan Jempol

    Pemekaran 19 Nagari di Pasaman Barat Bukan Isapan Jempol PASBAR,HARIANHALUAN.COM-Program utama Kepala Daerah tentang Pemekaran Nagari di Kabupaten Pasaman Barat nampaknya akan segera terwujud. Hal ini ditandai dengan kedatangan Tim Verifikasi Penataan Nagari dari Provinsi Sumatera .
  • Rabu, 31 Juli 2019 - 14:25:50 WIB

    Bukan Karena Regulasi, Ini Alasan Deri Asta Batal Haji

    Bukan Karena Regulasi, Ini Alasan Deri Asta Batal Haji SAWAHLUNTO, HARIANHALUAN.COM - Wali Kota Sawahlunto, Deri Asta menampik pemberitaan yang menyatakan bahwa dirinya batal menunaikan ibadah haji karena terkendala izin cuti dari Kementerian Dalam Negeri (Kemendagri)..
KANTOR PUSAT:
Komplek Bandara Tabing,Jalan Hamka Padang,Sumbar
Email: [email protected]