Bukan dari Pemko Payakumbuh, 150 KK di Parik Rantang Terima Bantuan Paket Sembako Swadaya Masyarakat


Jumat, 17 April 2020 - 18:00:22 WIB
Bukan dari Pemko Payakumbuh, 150 KK di Parik Rantang Terima Bantuan Paket Sembako Swadaya Masyarakat Masyarakat Parik Rantang terdampak Corona mendapat bantuan swadaya dari masyarakat

PAYAKUMBUH,HARIANHALUAN.COM - Perangkat kelurahan, Bhabinkamtibmas dan Babinsa di Kelurahan Parik Rantang dibantu Tim Reaksi Cepat (TRC), Bantuan Komunikasi (Bankom), Radio Antar Penduduk Indonesia (RAPI) Kota Payakumbuh, melaksanakan door to door untuk menyalurkan bantuan 150 paket sembako bagi warga terdampak Covid 19.

Penyerahan sembako dilakukan simbolis di kantor lurah, Jumat (17/4). Bantuan ini merupakan swadaya masyarakat yang dikumpulkan selama 3 hari oleh perangkat kelurahan. Sedangkan, masyarakat yang mendapat bantuan ini adalah masyarakat terdampak ekonomi yang tidak ikut Program Keluarga Harapan (PKH).

Baca Juga : Sebagai Peserta JKN-KIS Adalah Kebutuhan Wajib Bagi Usia Lanjut

PSM Parit Rantang Fitria Gusneli menyebut, warga Parit Rantang Payakumbuh Barat banyak yang menjadi susah terdampak Covid-19, karena mayoritas warga berprofesi sebagai pedagang, apalagi pedagang jajanan di sekolah, karena sekolah sekarang diliburkan, maka mereka tidak dapat bekerja.

"Dari data di lapangan, jumlah warga terdampak Covid-19 cukup banyak, rencananya kami akan mengumpulkan kembali bantuan sampai wabah Covid-19 berakhir, karena ekonomi beberapa warga benar-benar lumpuh," tukas Fitria.

Baca Juga : Zona Orange, Sawahlunto Larang Pesta Perkawinan

Sementara itu, Lurah Eki berharap semoga bantuan ini dapat menjadi pengobat duka warganya yang menjadi susah akibat Covid-19, Lurah juga mengucapkan terimakasih kepada donatur yang telah berkontribusi meringankan beban ekonomi warganya ini.

"Kami yakin bantuan ini mungkin belum bisa memenuhi harapan dan keinginan warga kami, kedepannya kami bersama-sama akan terus menggalang bantuan sembako swadaya di luar bantuan pemerintah agar warga kita dapat terbantu, di Parik Rantang ada sebanyak kurang lebih 1500 KK dengan jumlah penduduk 6.000 jiwa," kata Eki.

Sementara itu, Camat L. Kefrinasdi memberikan apresiasi terhadap inovasi yang diciptakan 3 Pilar Kelurahan Parik Rantang. Camat berharap ini menjadi contoh bagi kelurahan lain sebagai langkah untuk penanganan dampak dari Covid-19 khususnya di Kecamatan Payakumbuh Barat.

"Tidak dapat dipungkiri, kita semua merasa bangga dengan adanya inovasi ini, kami mewakili Pemko Payakumbuh memberikan apresiasi kepada Lurah, Babinsa dan Bhabinkamtibmas serta perangkat lainnya yang ada di Kelurahan Parik Rantang, dan kegiatan ini akan segera kami laporkan ke Bapak Wali Kota Riza Falepi,” pungkas camat. (*)

Reporter : Zulkifli | Editor : Nova Anggraini
Logo Bawah
KANTOR PUSAT:
Komplek Bandara Tabing, Jalan Hamka Padang, Sumbar
Email: [email protected]