Direksi dan Karyawan Perumda Air Minum Padang Rela Potong Gaji Untuk Bantu Atasi Corona


Jumat, 17 April 2020 - 18:17:39 WIB
Direksi dan Karyawan Perumda Air Minum Padang Rela Potong Gaji Untuk Bantu Atasi Corona Direktur Utama Perumda Air Minum Kota Padang Hendra Pebrizal saat menyerahkan bantuan secara simbolis kepada Wali Kota Padang Mahyeldi Ansharullah, Jumat (17/4/2020) di Palanta Wali Kota Padang.

PADANG, HARIANHALUAN.COM -- Perusahaan Umum Daerah (Perumda) Air Minum Kota Padang menyisihkan gaji bulannya untuk membantu meringankan beban masyarakat dan tenaga medis terdampak virus Corona atau Covid-19. Gaji itu dipergunakan untuk membeli 5 ton beras dan 500 Alat Pelindung Diri (APD).

Direktur Utama Perumda Air Minum Kota Padang, Hendra Pebrizal mengatakan, hari ini Jumat (17/4/2020), pihaknya memberikan bantuan 500 APD lengkap, dan 5 ton beras. Ini bentuk kepedulian keluarga besar Perumda Air Minum Kota Padang.

"Bantuan yang kita berikan hari ini, berjumlah lebih kurang Rp150 juta murni dari seluruh keluarga bedar Perumda Air Minum Kota Padang, terutama dari karyawan," kata Hendra kepada awak media di Palanta Wali Kota Padang.

Sejak bulan Maret, Hendra membeberkan, seluruh karyawan Perumda Air Minum Kota Padang sengaja menyisihkan gaji dan zakat mereka untuk membantu warga yang terdampak Corona.

"InsyaAllah selama Covid-19, kami direksi dan juga seluruh karyawan Perumda Air Minum sepakat untuk memotong gaji dan disumbangkan kepada Pemerintah Kota dalam bentuk pembelian APD maupun beras," ungkap Hendra.

Hendra berharap sebagai salah satu BUMN di Kota Padang bisa ikut berpartisipasi dalam meringankan beban pemerintah dalam hal menangani penyebaran virus Covid-19.

"Kita kumpulkan gaji dan zakat selama dua bulan, alhadulillah sudah bisa dibelanjakan untuk membeli APD dan beras," ujar Hendra.

Setelah melakukan koordinasi dengan Pemerintah Kota Padang, sambung Hendra, bantuan APD akan difokuskan untuk para medis. Terutama di Puskesmas yang ada di Kota Padang. Pasalnya, mereka sangat minim APD.

"Sedangkan beras untuk masyarakat yang terdampak. Seperti yang kita dengar tadi bahwa pak Wali menyampaikan ada 145 ribu masyarakat yang terdampak akibat virus Corona ini," tukuk Hendra.

Sementara itu, Wali Kota Padang, Mahyeldi Ansharullah mengucapkan terima kasih Perumda Air Minum Kota Padang telah memberikan bantuan tersebut untuk disalurkan kepada tenaga medis dan masyarakat yang terdampak Corona.

"Maka itu mari kita semakin mendekatkan diri dan meminta bantuan kepada Allah SWT. Semoga menggerakkan hati orang baik-baik ini untuk memberikan kontribusi secara maksimal dalam mengurangi beban masyarakat," kata Mahyeldi. (*)

Reporter : Milna Miana /  Editor : Milna Miana
Akses harianhaluan.com Via Smartphone harianhaluan.com/mobile

[ Ikuti Terus HarianHaluan Melalui Media Sosial ]

TULIS KOMENTAR
BERITA LAINNYA
  • Selasa, 16 Juli 2019 - 19:37:45 WIB

    Dilantik Walikota, Direksi Baru PDAM Padang Dituntut Hasilkan Air Minum

    Dilantik Walikota, Direksi Baru PDAM Padang Dituntut Hasilkan Air Minum PADANG, HARIANHALUAN.COM—Walikota Padang, Mahyeldi melantik jajaran Direksi PDAM Kota Padang periode 2019-2024 di Palanta Kota, rumah dinas Walikota, jalan A Yani Padang, Selasa (16/7). Pada kesempatan itu, direksi diharapk.
  • Selasa, 06 September 2016 - 03:55:04 WIB
    BERTEMU DI PROGRAM PLN MENGAJAR

    SMA 1 Padang Bangga Alumninya Direksi PLN

    SMA 1 Padang Bangga Alumninya Direksi PLN PADANG, HALUAN — Pe­mandangan berbeda terlihat saat kegiatan belajar mengajar berlangsung di SMA Negeri 1 Padang, Senin (5/9). Kali ini yang terlihat mengajar bukan­lah guru SMA tersebut, me­lainkan Direktur Bisnis Re­g.
  • Rabu, 15 Juni 2016 - 03:15:47 WIB
    Dirut Bank Nagari Dari Luar

    Mantan Direksi: Segera Lakukan Konsolidasi

    Mantan Direksi: Segera Lakukan Konsolidasi PADANG, HALUAN —For­masi direksi PT Bank Pemba­ngu­nan Daerah (BPD) Sumatera Barat atau Bank Nagari akhirnya lengkap sudah dengan lima orang direksi. Otoritas Jasa Keuangan (OJK) telah menuntaskan fit and proper test cal.
  • Kamis, 25 Februari 2016 - 03:19:21 WIB
    Lusa, RUPS Bank Nagari

    Tersisa, Dua Posisi Calon Direksi

    PADANG, HALUAN — Bank Nagari kembali akan mengadakan Rapat Umum Pemegang Saham (RUPS) pada Sabtu 27 Februari 2016 (lusa, red), guna memilih tiga calon direksi yang masih tersisa..
  • Jumat, 12 Februari 2016 - 04:17:06 WIB

    Pemilihan Direksi Bank Nagari 'Gantung'

    Jabatan Direksi Bank Nagari saat ini akan berakhir pada 13 Februari 2016 ini. Namun nasib 10 calon direksi periode 2016-2020 yang sudah dipilih pemegang saham, hingga kini belum jelas. Sementara kepala daerah pemegang saham b.

KANTOR PUSAT:
Komplek Bandara Tabing,Jalan Hamka Padang,Sumbar
Email: [email protected]