Direksi dan Karyawan Perumda Air Minum Padang Rela Potong Gaji Untuk Bantu Atasi Corona


Jumat, 17 April 2020 - 18:17:39 WIB
Direksi dan Karyawan Perumda Air Minum Padang Rela Potong Gaji Untuk Bantu Atasi Corona Direktur Utama Perumda Air Minum Kota Padang Hendra Pebrizal saat menyerahkan bantuan secara simbolis kepada Wali Kota Padang Mahyeldi Ansharullah, Jumat (17/4/2020) di Palanta Wali Kota Padang.

PADANG, HARIANHALUAN.COM -- Perusahaan Umum Daerah (Perumda) Air Minum Kota Padang menyisihkan gaji bulannya untuk membantu meringankan beban masyarakat dan tenaga medis terdampak virus Corona atau Covid-19. Gaji itu dipergunakan untuk membeli 5 ton beras dan 500 Alat Pelindung Diri (APD).

Direktur Utama Perumda Air Minum Kota Padang, Hendra Pebrizal mengatakan, hari ini Jumat (17/4/2020), pihaknya memberikan bantuan 500 APD lengkap, dan 5 ton beras. Ini bentuk kepedulian keluarga besar Perumda Air Minum Kota Padang.

"Bantuan yang kita berikan hari ini, berjumlah lebih kurang Rp150 juta murni dari seluruh keluarga bedar Perumda Air Minum Kota Padang, terutama dari karyawan," kata Hendra kepada awak media di Palanta Wali Kota Padang.

Sejak bulan Maret, Hendra membeberkan, seluruh karyawan Perumda Air Minum Kota Padang sengaja menyisihkan gaji dan zakat mereka untuk membantu warga yang terdampak Corona.

"InsyaAllah selama Covid-19, kami direksi dan juga seluruh karyawan Perumda Air Minum sepakat untuk memotong gaji dan disumbangkan kepada Pemerintah Kota dalam bentuk pembelian APD maupun beras," ungkap Hendra.

Hendra berharap sebagai salah satu BUMN di Kota Padang bisa ikut berpartisipasi dalam meringankan beban pemerintah dalam hal menangani penyebaran virus Covid-19.

"Kita kumpulkan gaji dan zakat selama dua bulan, alhadulillah sudah bisa dibelanjakan untuk membeli APD dan beras," ujar Hendra.

Setelah melakukan koordinasi dengan Pemerintah Kota Padang, sambung Hendra, bantuan APD akan difokuskan untuk para medis. Terutama di Puskesmas yang ada di Kota Padang. Pasalnya, mereka sangat minim APD.

"Sedangkan beras untuk masyarakat yang terdampak. Seperti yang kita dengar tadi bahwa pak Wali menyampaikan ada 145 ribu masyarakat yang terdampak akibat virus Corona ini," tukuk Hendra.

Sementara itu, Wali Kota Padang, Mahyeldi Ansharullah mengucapkan terima kasih Perumda Air Minum Kota Padang telah memberikan bantuan tersebut untuk disalurkan kepada tenaga medis dan masyarakat yang terdampak Corona.

"Maka itu mari kita semakin mendekatkan diri dan meminta bantuan kepada Allah SWT. Semoga menggerakkan hati orang baik-baik ini untuk memberikan kontribusi secara maksimal dalam mengurangi beban masyarakat," kata Mahyeldi. (*)

Reporter : Milna Miana | Editor : Milna Miana

BERITA POPULER Index »


Logo Bawah
KANTOR PUSAT:
Komplek Bandara Tabing, Jalan Hamka Padang, Sumbar
Email: [email protected]