Mau Langsung Kerja Setelah Wisuda? Pilih Jurusan Teknik Kimia Bahan Nabati di Politeknik ATI Padang


Jumat, 17 April 2020 - 18:20:31 WIB
Mau Langsung Kerja Setelah Wisuda? Pilih Jurusan Teknik Kimia Bahan Nabati di Politeknik ATI Padang Salah seorang mahasiswa Politeknik ATI Padang tengah melakukan praktek di laboratorium. Ist

PADANG, HARIANHALUAN.COM -- Program Studi (Prodi) Teknik Kimia Bahan Nabati (TKBN) Politeknik ATI Padang kerap dipandang sebelah mata. Padahal sebetulnya jurusan ini punya potensi yang menjanjikan di tengah berkembangnya industri di Indonesia.

Jadi jangan sangka jika Anda kuliah di jurusan kimia bakal menjadi 'penghuni' laboratorium saja. Pasti penasaran dengan prospek jurusan ini kan? Yuk simak ulasan berikut ini:

1. Jurusan Teknik Kimia Bahan Nabati digandrungi industri

Anda pasti pernah bermimpi setelah wisuda langsung diterima kerja di industri? Nah, lewat profesi Teknik Kimia Bahan Nabati, Anda akan memainkan peran yang penting dalam berbagai sektor di bidang industri.

Pasalnya, pada program studi ini saat mahasiswa menempuh pendidikan akan dipersiapkan untuk mengisi tenaga ahli madya di bidang pengoperasian, dan memilihara proses kimia pabrik kimia khususnya di bidang proses bahan nabati.

2. Melalui Jurusan Teknik Kimia Bahan Nabati Kesempatan Kerja Terbuka Luas

Tak hanya berkiprah di industri proses kimia, bahkan saat ini kesempatan semakin terbuka lebar untuk berkiprah di bidang industri jasa. Seperti, riset dan pengembagan yang diperkirakan akan terus meningkat di era globalisasi saat ini, terutama dalam bidang energi, oleokimia, bioteknologi dan nanoteknologi.

3. Membuka Wawasan Luas dan Keahlian Kerja Mumpuni

Lulusan dari jurusan Teknik Kimia Bahan Nabati, Anda akan langsung dibekali tingkat keahlian kerja yang mumpuni. Ada sejumlah prospek kerja menjanjikan yang bisa bikin Anda sukses di dunia kerja.

Adapun sejumlah pekerjaan yang bisa Anda jajal setelah lulus kuliah diantaranya, Supervisor di bidang Teknik Kimia Bahan Nabati, Teknisi/Analis Proses, Quality Control (QC), Junior Engineer Perancanaan dan Konstruksi, Junior Sales Engineer, Water Treament Engineer, Junior Research and Development, Teknisi Kalibrasi, serta Wirausaha Industri.

Nah itu tadi dia, potensi dari jurusan Teknik Kimia Bahan Nabati. Terbuka lebar bukan Anda untuk berbagai pekerjaan. (*)

Reporter : Milna Miana | Editor : Milna Miana
Logo Bawah
KANTOR PUSAT:
Komplek Bandara Tabing, Jalan Hamka Padang, Sumbar
Email: [email protected]