Pembina Artis Bahu Membahu Bantu Seniman Minang Terdampak Corona


Jumat, 17 April 2020 - 18:25:34 WIB
Pembina Artis Bahu Membahu Bantu Seniman Minang Terdampak Corona Puspa Lida Indosiar menyerahkan paket bantuan dampak Covid-19 untuk artis dan seniman. Ist

PADANG, HARIANHALUAN.COM -- Wabah virus Corona atau Covid-19 sangat mempengaruhi perekonomian masyarakat. Apalagi, dengan adanya kebijakan pemerintah untuk Work From Home (WFH). Imbas kebijakan tersebut sangat dirasakan seniman Minang, yang sehari-harinya menggantungkan hidup dari pendapatan harian. Mereka khawatir tak bisa memenuhi kebutuhan keluarga.

Hal ini yang mendorong rekan-rekan pembina dan pemerhati musik di Sumbar untuk membantu para koleganya. Bantuan itu berupa 5 kilogram (kg) beras dan 10 kardus indomie instan, yang diterima langsung oleh Ketua DPC Artis Penyanyi Pencipta Lagu dan Pemusik Republik Indonesia (PAPPRI) Padang, Adityawarman, dan diserahkan kepada seniman Minang terdampak Corona.

Mantan Kasi IT Pengelola Bulog Mart Bulog Divisi II Sumbar ini menuturkan, bahwa pihaknya telah menerima bantuan dari rekan-rekan artis berupa paket kebutuhan harian. Bantuan ini diserahkan kepada seniman Minang yang terdampak virus Corona.

"Kebetulan ada sejumlah rekan artis berkunjung ke Padang. Momen ini kemudian dimanfaatkan untuk berbagi paket bantuan kepada seniman yang terdampak Covid-19," kata Adityawarman kepada Harianhaluan.com, Jumat (17/4/2020).

Adityawarman menyebutkan, ada 80 paket bantuan yang dipersiapkan oleh rekan-rekan pembina artis. Terdiir dari 5 kg beras dan 10 kardus indomie instan. Dia pun bersyukur atas solidaritas mereka dalam membantu para artis, pencipta lagu, musisi, vidiografer dan pelaku seni musik yang terkena bencana non alam ini.

"Meskipun nilai tidak terlalu besar, tetapi setidaknya memberi semangat buat para artis, pencipta lagu, musisi, vidiografer dan pelaku seni musik lainnya untuk tetap sabar dan kuat menghadapi Covid-19. Apalagi kita mesti stay at home untuk mencegah menularnya wabah virus Corona," ujar Adityawarman.

Tak lupa, Adityawarman mengucapkan terima kasih kepada pembina dan pemerhati musik di Sumbar yang memberikan sumbangan. Ini merupakan bentuk kebersamaan keartisan dalam kepedulian terhadap rekan-rekan mereka.

"Saya ucapakan terima kasih dan syukur alhamdulillah untuk rekan artis ataupun seniman musik yang telah memberikan bantuan. Kita bersyukur ada sumbangan dari beberapa pembina dan pemerhati musik di Sumbar, walaupun mereka sudah ada yang tinggal di Jakarta," ucap Adityawarman.

Lebih lanjut, kata Adityawarman, dananya dari donasi ini berasal beberapa pembina artis dan seniman. Seperti Halius Hosen, Aznam Tando, Rista Bayes, Elly Tambang, Vanny Fabiola, dan beberapa artis dan seniman lainnya. (*)

Reporter : Milna Miana | Editor : Milna Miana
Logo Bawah
KANTOR PUSAT:
Komplek Bandara Tabing, Jalan Hamka Padang, Sumbar
Email: [email protected]