Bupati 'Terjunkan' Sembako untuk Korban Banjir di Pasbar


Jumat, 17 April 2020 - 19:14:05 WIB
Bupati 'Terjunkan' Sembako untuk Korban Banjir di Pasbar Bupati Pasbar, Yulianto saat mengunjungi korban bencana banjir di Nagari Ujung Gading, Kecamatan Lembah melintang, Pasbar.

PASAMAN BARAT, HARIANHALUAN.COM -- Bupati Pasaman Barat (Pasbar), Yulianto meninjau sekaligus memberikan bantuan sembako terhadap masyarakat yang terkena dampak banjir di Kejorongan Koto Sawah dan Kejorongan Toluk Ombun, Nagari Ujung Gading, Kecamatan Lembah melintang, Pasbar, Jumat (17/4/2020).

Turut hadir dalam kegiatan tesebut, Ketua TP PKK Pasbar, Sifrowati Yulianto, Kadis Sosial, Yonisal, Kalaksa BPBD, Edy Busti, Kadis Pangan, Yas'ari Kapolsek Lembah Melintang, IPTU Alfian, Camat Lembah Melintang, Afwan, Pj. Wali Nagari, Padri, Kepala Jorong Koto Sawah, Arman dan masyarakat.

Dalam kunjungannya, Yulianto mengatakan, kehadirannya bersama rombongan merupakan bentuk kepedulian dan perhatian pemerintah daerah terhadap masyarakat korban bencana banjir yang melanda.

"Ini bentuk kepedulian pemerintah daerah terhadap masyarakatnya yang terkena dampak banjir yang malanda kejorongan Koto Sawah dan Toluk Ombun pada Kamis (16/4/2020) kemaren," ujar Yulianto.

Dalam kesempatan itu, Yulianto memberikan langsung bantuan kepada masyarakat melalui Kepala Jorong Koto Sawah, Arman berupa beras dan sembako untuk diserahkan kepada korban yang terkena dampak banjir tersebut.

"Kita memberikan bantuan berupa beras dan sembako dari Dinas Sosial dengan harapan dapat mengurangi beban masyarakat yang terkena dampak banjir ini," ungkap Yulianto.

Yulianto berharap, agar masyarakat dapat bersabar dalam menghadapi musibah banjir yang terjadi, terlebih saat ini kita dalam suasana menghadapi pandemi Covid-19 yang saat ini mengancam hampir berbagai Negara.

"Mari kita bersabar dan mendekatkan diri kepada Allah, serta selalu waspada akan bahaya banjir dan covid 19 dengan membiasakan pola hidup bersih yang dimulai dari diri sendiri, keluarga dan lingkungan tempat tinggal masing-masing," harapnya. (*)

Reporter : Muhammad Fadli | Editor : Milna Miana
Logo Bawah
KANTOR PUSAT:
Komplek Bandara Tabing, Jalan Hamka Padang, Sumbar
Email: [email protected]