20 Warga Dharmasraya yang Kontak dengan Pasien Positif Corona, Hasil Rapid Testnya Negatif


Jumat, 17 April 2020 - 21:10:16 WIB
20 Warga Dharmasraya yang Kontak dengan Pasien Positif Corona, Hasil Rapid Testnya Negatif Suasana di RSUD Sungai Dareh ketika petugas melalukan isolasi terhadap

DHARMASRAYA, HARIANHALUAN.COM -- Sebanyak 20 orang warga yang kontak dengan "J" dan "R" yang terkonfirmasi positif terpapar Covid-19, dilakukan rapid tes dengan hasil negatif semua.

Hal ini diungkapkan Juru Bicara Bupati, dr Rahmadian S, kepada wartawan, Jumat malam (17/4/2020).

Dijelaskannya, dua puluh orang warga tersebut dilakukan rapid tes, karena yang bersangkutan kontak langsung dengan "J" yang dinyatakan positif hasil swab tes dan "R" positif hasil rapid tes, yang mana 6 orang kontak dengan "J" dan 14 orang yang kontak dengan "R".

"Alhamdulillah semuanya negatif," imbuh Kadiskes itu.

Untuk hasil swab tes "R", yang pertama dan yang kedua sampai berita ini diturunkan belum keluar. Sedangkan untuk "J" yang terkonfirmasi positif hasil swab tes pertama nya, saat ini sudah diisolasi pada ruangan isolasi RSUD Sungai Dareh, Kamis siang.

Kedua warga Nagari Koto Laweh, Kecamatan Koto Besar tersebut, terkonfirmasi positif terpapar Covid-19, yang mana "J" setelah melalukan perjalanan ke Makasar menghadiri kegiatan Jamaah Tabliq, kemudian melakukan kontak langsung dengan "R" setelah tiba di Koto Laweh. (*)

Reporter : Maryadi | Editor : Milna Miana
Logo Bawah
KANTOR PUSAT:
Komplek Bandara Tabing, Jalan Hamka Padang, Sumbar
Email: [email protected]