Dukung Penanganan Corona di Sawahlunto, PTBA UPO Kucurkan Bantuan Rp257,5 Juta


Jumat, 17 April 2020 - 22:04:33 WIB
Dukung Penanganan Corona di Sawahlunto, PTBA UPO Kucurkan Bantuan Rp257,5 Juta Penyerahan bantuan PTBA-UPO Rp257,5 juta untuk percepatan penanganan Covid-19. Foto: Fadil

SAWAHLUNTO, HARIANHALUAN.COM -- Dorong percepatan penanganan Covid-19, PT Bukit Asam Unit Penambangan Ombilin (PTBA-UPO) kucurkan bantuan sebesar Rp257,5 juta kepada Pemerintah Kota Sawahlunto, Jumat (17/4/2020).

Bantuan yang diterima langsung Walikota Sawahlunto, Deri Asta dari General Manager PTBA-UPO, Yulfaizon itu, diharapkan mampu membantu pemerintah daerah mengatasi sebaran virus yang berasal dari Wuhan Cina tersebut.

"Mudah-mudahan dapat memberikan membantu pemerintah dalam penanganan Covid-19 di tengah masyarakat masyarakat," ungkap Yulfaizon kepada Haluan, usai penyerahan bantuan, di ruang kerja Walikota Sawahlunto.

Menurut Bapak satu anak lulusan Sekolah Teknik Tambang Menengah (STTM) 1991 itu, awalnya PTBA-UPO ingin membantu berupa alat pelindung diri. Namun, karena kesulitan mendapatkannya, akhirnya PTBA-UPO menyalurkan langsung berupa uang.

Yulfaizon mengungkapkan, pihaknya akan terus memberikan dukungan terhadap Pemerintah Kota Sawahlunto dan masyarakat yang ada, dengan seluruh kemampuan yang dimiliki perusahaan.

“Sama-sama kita doakan perusahaan PT Bukit Asam dan UPO khususnya terus dapat beroperasi dan berkontribusi terhadap daerah dan masyarakat,” tambahnya.

Walikota Sawahlunto, Deri Asta saat menerima bantuan dari PTBA-UPO mengaku pihaknya memang sangat membutuhkan alat pelindung diri dalam penanganan Covid-19.

"Untuk tenaga inti medis di lapangan alhamdulillah terbilang cukup," ujar Deri Asta.

Sebelumnya, PTBA-UPO juga memberikan bantuan terhadap masyarakat, menggunakan dana Corporate Social Responsibility (CSR) perusahaan, dalam bentuk kebutuhan pokok. Setidaknya 200 paket kebutuhan pokok disalurkan terhadap 200 keluarga prasejahtera.

Setidaknya 2 ton beras, 800 kilogram minyak goreng, 800 kilogram gula pasir, 400 kilogram kacang hijau, serta bantuan transportasi bagi penerima dalam menjemput bantuan yang diberikan guna mengiringi himbauan pemerintah agar masyarakat tetap di rumah tersebut. (*)

Reporter : Fadilla Jusman /  Editor : Milna Miana
Akses harianhaluan.com Via Smartphone harianhaluan.com/mobile

[ Ikuti Terus HarianHaluan Melalui Media Sosial ]

TULIS KOMENTAR
BERITA LAINNYA

KANTOR PUSAT:
Komplek Bandara Tabing,Jalan Hamka Padang,Sumbar
Email: [email protected]