Warga Batang Anai Panik, Satu Orang Tenaga Medis Diduga Terjangkit Covid-19


Sabtu, 18 April 2020 - 07:40:41 WIB
Warga Batang Anai Panik, Satu Orang Tenaga Medis Diduga Terjangkit Covid-19 Ilustrasi

PADANGPARIAMAN, HARIANHALUAN.COM - Diduga terjangkit Covid-19, satu orang Bidan di Batang Anai, Padang Pariaman dilarikan ke Rumah Sakit Semen Padang. Kabar ini membuat masyarakat Kecamatan Batang Anai panik dan ketakutan.

"Saat ini beredar informasi melalui pesan WhatApps serta broadcast kiriman grup dan pribadi, menyebutkan seorang bidan berinisial S positif Covid-19. Bidan S diketahui berdomisili di Komplek Perumahan Palapa Garden, Nagari Sungai Buluh Selatan, Kecamatan Batang Anai, Padang Pariaman," ujar Ali salah seorang warga setempat.

Baca Juga : Terduga Gembong 500 Gram Sabu Diciduk Polisi

Ali mengatakan, mendengar berita tersebut warga Batang Anai langsung panik dan resah, karena takut tertular Covid-19. Mengingat Bidan dengan inisial S tersebut tinggal di perumahan Palapa Garden. 

"Saat saya tanyakan ke wali nagarinya Pak Eri. Bahwa Pasien S telah dijemput oleh polisi untuk dibawa ke rumah sakit Semen Padang. Sementara itu, suami S dan 12 orang yang kontak dengan pasien saat ini diperiksa pihak rumah sakit,” terang Ali.

Baca Juga : Simpan Sabu Dalam Koper, Sepasang Pasutri Dicokok Polisi

Senada dengan itu, anggota DPRD dari Fraksi Gerindra yang sekaligus Ketua Partai DPC Gerindra Padang Pariaman, Happy Neldy juga mengirimkan informasi serupa ke media.

“Informasi sudah ada warga kita satu lagi positif di Perumahan Palapa Garden Batang Anai sekarang warga tersebut sudah diisolasi di Rumah Sakit Semen Padang. Namun ada beberapa warga yang pernah berinteraksi dengan beliau sebanyak 12 orang. Bidan STA staf Puskesmas di Pauh Kambar dikabarkan juga pernah kontak dengan S,” tulis Happy menerangkan.

Baca Juga : Rp500 Juta Raib, Nasabah Bank di Kediri Dirampok

Sejauh ini, terang Happy, wali nagari sudah melakukan himbauan untuk tetap tenang. “Dari laporan malam ini di Nagari Sungai Buluah Selatan, wali nagari menghimbau kepada seluruh masyarakatnya untuk tetap fokus dan tenang, sudah ada Satgas Nagari yang bertugas. Tim Satgas juga akan melakukan koordinasi dengan Satgas Kecamatan dan Kabupaten untuk tindakan yang diambil besok,” terangnya lagi

Hingga berita ini diturunkan, media yang mencoba menghubungi Wali Nagari Sungai Buluh Selatan, Afrizal EG, Sabtu (18/4) dini hari belum mendapat jawaban. Media masih mencari kelanjutan informasi tentang riwayat keadaan Bidan S dan keluarganya, serta sejumlah nama yang diduga pernah melakukan kontak dengan pasien. (*)

Baca Juga : Dilaporkan ke Polisi, Ketua Koperasi Sawit Datuk Nan Sembilan Bantah Langgar Aturan

Reporter : khairudin | Editor : Heldi Satria
Logo Bawah
KANTOR PUSAT:
Komplek Bandara Tabing, Jalan Hamka Padang, Sumbar
Email: [email protected]