Anak dari Keluarga Peserta Ijtima Dunia Gowa Dinyatakan Positif Corona


Sabtu, 18 April 2020 - 09:41:08 WIB
Anak dari Keluarga Peserta Ijtima Dunia Gowa Dinyatakan Positif Corona Ilustrasi

PALU, HARIANHALUAN.COM - Satu orang anak pasien dalam pengawasan (PDP) yang dirawat di RSU Anutapura Palu, Sulawesi Tengah terkonfirmasi positif virus Corona (COVID-19). Pasien tersebut merupakan anak dari satu keluarga yang terinfeksi penularan virus COVID-19.

Informasi tersebut disampaikan Direktur RSU Anutapura Palu dr Hery Muly saat dihubungi pada Sabtu (18/4/2020) sekitar pukul 5.00 WITA dinihari.

Baca Juga : Terduga Gembong 500 Gram Sabu Diciduk Polisi

"Satu PDP yang kami rawat, terkonfirmasi COVID-19. Ia anak dari pasien pasangan suami istri (pasutri) yang sudah positif virus Corona dari jauh hari sebelumnya. Ibunya sudah meninggal beberapa hari yang lalu karena Corona," kata dr Hery melalui pesan singkat.

Menurutnya, kini pasien positif Corona yang dirawat di RSU Anutapura berjumlah 4 kasus. Mereka adalah ayah dan tiga orang anaknya.

Baca Juga : Simpan Sabu Dalam Koper, Sepasang Pasutri Dicokok Polisi

Namun, dengan adanya penambahan PDP yang hasil swabnya positif COVID-19, laporannya belum dimasukan dalam PUSDATINA COVID-19.

Sebelumnya dr Hery Mulyadi saat dihubungi pada Sabtu (11/4) malam, menyebutkan ada penambahan 3 pasien PDP yang swabnya positif. Yang mana dalam keluarga pasien tersebut, yang terkonfirmasi positif pertama yaitu kepala keluarga dari tiga pasien lainnya.

Baca Juga : Rp500 Juta Raib, Nasabah Bank di Kediri Dirampok

"Ketiganya merupakan istri dan dua orang anak dari pasien yang PDP yang sudah terkonfirmasi positif sejak awal April lalu," kata dr Hery Mulyadi.

Perlu diketahui, bahwa penularan virus tersebut berawal dari keluarga yang memiliki riwayat perjalanan mengikuti kegiatan keagamaan di Kabupaten Gowa, Sulawesi Selatan pada Maret 2020 yaitu kegiatan Ijtima Dunia di Gowa. (*)

Baca Juga : Dilaporkan ke Polisi, Ketua Koperasi Sawit Datuk Nan Sembilan Bantah Langgar Aturan

Editor : Heldi Satria | Sumber : detik.com
Logo Bawah
KANTOR PUSAT:
Komplek Bandara Tabing, Jalan Hamka Padang, Sumbar
Email: [email protected]