Tak Kenal Lelah, Mulyadi Turun Langsung Antar APD ke Rumah Sakit


Sabtu, 18 April 2020 - 15:15:57 WIB
Tak Kenal Lelah, Mulyadi Turun Langsung Antar APD ke Rumah Sakit Anggota DPR RI Ir. H. Mulyadi beserta tim mengantarkan langsung APD ke Rumah Sakit. IST

BUKITTINGGI, HARIANHALUAN.COM - Anggota DPR RI Ir. H. Mulyadi tak pernah berhenti membantu Sumatera Barat yang kini sedang didera wabah Covid 19. Hari Sabtu (18/4) pagi Ir. H. Mulyadi menyerahkan secara langsung bantuan pribadinya  untuk pelindung diri tenaga medis, yang diterima oleh Direktur RS Ahmad Muchtar Bukittinggi dr. Khairul Said.

Bantuan yang sangat diharapkan ini berupa 300 pcs Alat Pelindung Diri (APD) berupa baju hazmat, 2.000 pcs masker bedah, 500 botol hand sanitizer dan kacamata medis sebanyak 150 buah. Seluruh bantuan tersebut langsung ada barangnya dan dimasukkan ke gudang RS Ahmad Muchtar.

Baca Juga : Pemko dan Warga Padang Salurkan Donasi Bangun Sebuah Masjid di Sulbar

"Saya betul-betul sedih mendengar APD untuk tenaga medis yang jumlahnya terbatas, makanya saya prioritaskan ini, supaya tenaga medis dapat menolong banyak masyarakat yang terpapar Covid 19," kata Ir. H. Mulyadi yang didampingi sejumlah kader Partai Demokrat.

Aksi nyata bantuan APD dari Ir. H. Mulyadi ini merupakan sebagian dari bantuan besar yang sudah disiapkan. Totalnya adalah 1.000 APD beserta kacamatanya, 25 ribu masker, 10.000 botol hand sanitizer 100 ml. Semua bantuan itu berasal dari gaji Ir. H. Mulyadi selama dua tahun di DPR RI, yang akan dibagikan ke Puskesmas dan masyarakat.

Baca Juga : Mahyeldi Sebut Mendagri Bakal Berkunjung ke Sumbar

Menurut Ir. H. Mulyadi, dirinya sengaja pulang ke Sumbar untuk menyerahkan bantuan ini, sekaligus ingin mendapatkan masukan masyarakat tentang penanganan Covid-19 di Sumbar, termasuk persiapan kabupaten/kota menyambut penerapan Pembatasan Sosial Berskala Besar (PSBB) yang telah disetujui Menteri Kesehatan.

"Alhamdulillah setelah diam di rumah sekitar 15 hari, saya sehat. Karena itu saya pulang ke Sumbar, saya rindu dengan dunsanak dan kuliner Minang," kata Ir. H. Mulyadi, yang diharapkan masyarakat untuk memimpin Sumbar ke depan.

Baca Juga : Gelombang Laut 4 Meter Diprediksi di Samudera Hindia Barat Bengkulu

Persoalan menonjol yang dilaporkan masyarakat kepada Ir. H. Mulyadi adalah tentang pendataan warga yang terdampak Covid-19. Ini akan berkaitan dengan bantuan dari  pemerintah, termasuk akan adanya BLT Dana Desa. Karena itu Ir. H. Mulyadi mendorong Pemkab/Pemko maksimal melakukan pendataan, sehingga tidak ada warga terdampak Covid-19 yang luput.

Kepedulian Ir. H. Mulyadi terhadap pembangunan Sumbar telah nyata selama tiga periode menjadi Anggota DPR RI dengan membawa proyek pembangunan berskala besar ke Ranah Minang. Sejak wabah Covid-19 melanda, Tim Mulyadi Peduli melakukan penyemprotan disinfektan dan bagi masker di seluruh Sumbar bersama Tim Relawan dan kader Partai Demokrat. (*)

Baca Juga : Pelantikan 2 Bupati Terpilih di Sumbar Digelar 26 April 2021

 

Reporter : Gatot | Editor : Heldi Satria | Sumber : rilis
Logo Bawah
KANTOR PUSAT:
Komplek Bandara Tabing, Jalan Hamka Padang, Sumbar
Email: [email protected]