Majelis Taklim Surau Bank Nagari Bagikan 80 Paket Sembako, Serta Salurkan Bantuan ke Panti Asuhan dan Jompo


Sabtu, 18 April 2020 - 19:29:55 WIB
Majelis Taklim Surau Bank Nagari Bagikan 80 Paket Sembako, Serta Salurkan Bantuan ke Panti Asuhan dan Jompo Kelompok pengajian Majelis Taklim Surau Bank Nagari berbagi 80 paket sembako untuk warga kurang mampu yang terdampak ekonomi dari virus corona di Padang, Jumat (17/4). IST

PADANG, HARIANHALUAN.COM – Merebaknya wabah virus corona saat ini, telah membuat perekonomian warga di berbagai wilayah menjadi sangat terganggu. Banyak di antara mereka yang tak bisa lagi mencari nafkah untuk keluarganya, karena biasanya mereka harus ke luar rumah tiap hari.

Dengan terbatasnya ruang gerak ke luar rumah saat ini, otomatis pendapatan yang mereka dapatkan pun berkurang, bahkan ada yang tak bisa mendapatkan apa-apa sama sekali.

Peduli dengan kondisi tersebut, Majelis Taklim Surau Bank Nagari menyalurkan bantuan sembako untuk warga kurang mampu di Kota Padang yang ikut merasakan dampak ekonomi dari virus corona tersebut, Jumat (17/4). 

“Ada 80 paket yang kami bagikan. Paket tersebut berisi 5 kg beras, 2 kg gula pasir, 2 liter minyak goreng, dan 5 bungkus mie telur. Nilainya, sekitar Rp150 ribu per paket,” kata Ketua Majelis Taklim Surau Bank Nagari Marmiati Idrus kepada Haluan, Sabtu (18/4).

Aksi sosial berlanjut lagi dengan mengunjungi dan menyalurkan bantuan untuk panti asuhan dan panti jompo di Lasi, Kabupaten Agam. 

Menurut Marmiati biasanya aktivitas mereka, berupa pengajian. Namun, sejak merebaknya virus corona, otomatis membuat kegiatan berkumpul untuk pengajian berkurang. 

Tapi aktivitas sosial lainnya seperti mengumpulkan dana untuk mencuci mukena di Musala Bank Nagari masih tetap dilakukan Majelis Taklim Surau Bank Nagari.

 “Kami juga tetap berkomunikasi lewat media sosial. Dan hasilnya, seperti saat ini, kami berbagi untuk sesama, pada yang sangat membutuhkan bantuan di saat-saat pandemi virus corona,” katanya. (*)

loading...
Reporter : Atviarni /  Editor : Nova Anggraini

Akses harianhaluan.com Via Smartphone harianhaluan.com/mobile

[ Ikuti Terus HarianHaluan Melalui Media Sosial ]

TULIS KOMENTAR
BERITA LAINNYA
  • Selasa, 19 Mei 2015 - 19:39:27 WIB

    Majelis Hakim Harus Bebas Intervensi

    KASUS MARLON

    PADANG, HALUAN – Lembaga Antikorupsi Integritas me­ngingat­kan majelis hakim yang men­yi­dang­kan perkara dugaan korupsi mantan Bupati Kabupaten Dhar.


Logo Bawah
KANTOR PUSAT:
Komplek Bandara Tabing, Jalan Hamka Padang, Sumbar
Email: [email protected]