Dapat Bantuan APD, Dirut RSAM Bukittinggi: Terima Kasih Pak Mulyadi!


Sabtu, 18 April 2020 - 20:32:11 WIB
Dapat Bantuan APD, Dirut RSAM Bukittinggi: Terima Kasih Pak Mulyadi! Anggota DPR RI dapil Sumatra Barat (Sumbar) II Mulyadi bersama tim menyerahkan bantuan ke RSAM Bukittinggi.

BUKITTINGGI, HARIANHALUAN.COM - Ucapan terima kasih kepada Anggota DPR RI dapil Sumatra Barat (Sumbar) II Mulyadi menggema di Rumah Sakit Achmad Muchtar (RSAM) Bukittinggi. Hal ini dikarenakan pihak RSAM yang merupakan RS rujukan utama pasien positif covid-19 menerima bantuan APD dari wakil rakyat tersebut.

Terhitung 300 baju hazmat, 2000 masker medis, 500 hand sanitizer dan 150 kaca mata medis disalurkan Mulyadi jntuk menunjang kinerja para tenaga medis. Bahkan, bantuan tersebut dinilai menopang kebutuhan APD RSAM Bukittinggi.

Baca Juga : Polda Sumbar Terima Kunjungan Kerja Komisi III DPR RI 

"Saya ucapkan terima kasih banyak kepada pak Mulyadi atas bantuan yang telah diberikan. Memang kami di RSAM ini sangat membutuhkan sekali bantuan APD dan Alhamdulillah pak Mulyadi datang membantu," tutur Direktur Utama RSAM Bukittinggi, Dr. Khairul Said.

Lebih lanjut, Khairul mengaku pihaknya telah menunggu-nunggu bantuan dari Mulyadi. Dirinya mengetahui Mulyadi tidak akan tinggal diam terhadap kebutuhan tenaga medis di tengah pandemi.

Baca Juga : Gubernur Sumbar Sebut Tanaman Serai Wangi Bisa Untungkan Petani

Apalagi di tengah pandemi virus covid-19 ini, APD menjadi barang langka yang diidam-idamkan oleh seluruh RS di Indonesia termasuk RSAM Bukittinggi.

"Kami di RSAM mengetahui Pak Mulyadi telah menyiapkan bantuan untuk tenaga medis dan kami menunggu itu, kami optimis pasti kami kebagian bantuan beliau," ujar Khairul.

Baca Juga : SE Pemprov Sumbar tentang Salat Tarawih: Berwudu di Rumah Masing-masing, Jangan Bersalaman

Terakhir Khairul juga mengapresiasi pengorbanan Anggota Komisi III DPR RI Mulyadi dalam mengumpulkan bantuan tersebut. Ia mengaku kagum kepada Mulyadi yang telah merelakan tiga tahun gajinya sebagai wakil rakyat untuk membantu masyarakat dan tenaga medis di Sumbar.

"Pak Mulyadi luar biasa dan kami sangat berterima kasih kepada beliau. Untuk membantu masyarakat dan tenaga medis beliau menghibahkan tiga tahun gajinya, semoga kedepannya rezeki beliau lancar dan bantuan-bantuan ini menjadi amal ibadah," pungkasnya. (*)

Baca Juga : Waspada Potensi Gelombang Tinggi Capai 4 Meter di Samudera Hindia Barat Mentawai

Editor : Heldi Satria | Sumber : rilis
Logo Bawah
KANTOR PUSAT:
Komplek Bandara Tabing, Jalan Hamka Padang, Sumbar
Email: [email protected]