Bantuan APD Mulyadi Tiba di RSAM Bukittinggi


Sabtu, 18 April 2020 - 21:21:23 WIB
Bantuan APD Mulyadi Tiba di RSAM Bukittinggi Ribuan bantuan Alat Pelindung Diri (APD) dari Anggota DPR RI dapil Sumatra Barat (Sumbar) II tiba di Rumah Sakit Achmad Muchtar (RSAM) Bukittinggi. 

BUKITTINGGI, HARIANHALUAN.COM - Ribuan bantuan Alat Pelindung Diri (APD) dari Anggota DPR RI dapil Sumatra Barat (Sumbar) II tiba di Rumah Sakit Achmad Muchtar (RSAM) Bukittinggi. 

Terhitung 300 baju hazmat, 2000 masker medis, 500 hand sanitizer dan 150 kaca mata medis disalurkan Mulyadi untuk menunjang kinerja para tenaga medis. 

Baca Juga : Pantauan Perkembangan Covid-19 di Sumbar: Positif 114, Sembuh 92, dan Meninggal Dunia 1 Orang

Bahkan, bantuan tersebut dinilai menopang kebutuhan APD RSAM Bukittinggi yang merupakan RS rujukan utama pasien covid-19 di Sumbar.

"Saya ucapkan terima kasih banyak kepada Pak Mulyadi atas bantuan yang telah diberikan. Memang kami di RSAM ini sangat membutuhkan sekali bantuan APD dan Alhamdulillah Pak Mulyadi datang membantu," tutur Direktur Utama RSAM Bukittinggi, Dr. Khairul Said.

Baca Juga : Update Zonasi Covid-19 di Sumbar Minggu Ke-57, Kabupaten 50 Kota Jadi Zona Merah

Lebih lanjut, Khairul mengaku pihaknya telah menunggu-nunggu bantuan dari Mulyadi. Ia juga mengapresiasi pengorbanan Mulyadi dalam mengumpulkan bantuan tersebut. 

Khairul mengaku kagum kepada Mulyadi yang telah merelakan tiga tahun gajinya sebagai wakil rakyat untuk membantu masyarakat dan tenaga medis di Sumbar.

Baca Juga : Antisipasi Karhutla, Sumbar akan Tambah Alat Gurdian

"Kami di RSAM mengetahui Pak Mulyadi telah menyiapkan bantuan untuk tenaga medis dan kami menunggu itu, kami optimis pasti kami kebagian bantuan beliau," ujar Khairul.

"Pak Mulyadi luar biasa dan kami sangat berterima kasih kepada beliau. Untuk membantu masyarakat dan tenaga medis beliau menghibahkan tiga tahun gajinya, semoga kedepannya rezeki beliau lancar dan bantuan-bantuan ini menjadi amal ibadah," tandasnya.

Baca Juga : Kualitas Udara di Sumbar Masih Kategori Sangat Baik

Sementara itu, Anggota Komisi III DPR Mulyadi mengatakan bantuan tersebut adalah bantuan kemanusiaan di tengah pandemi covid-19. Dirinya tidak ingin tenaga medis yang menangani langsung pasien positif covid-19 mengalami kekurangan APD.

Ia optimis dengan saling bekerja sama, setiap pihak termasuk tenaga medis dan masyarakat kecil dapat melewati pandemi covid-19 ini.

"Bantuan ini adalah bantuan kemanusiaan untuk para tenaga medis kita yang berjuang menangani pasien positif covid-19, saya tidak ingin mereka mengalami kekurangan APD ketika berjibaku di garis depan," tutur Mulyadi.

"Insha Allah dengan bekerja sama dan saling membantu pandemi ini dapat segera kita lalui bersama," tandas pria kelahiran Bukittinggi tersebut.(*)

Editor : Nova Anggraini | Sumber : relis
Logo Bawah
KANTOR PUSAT:
Komplek Bandara Tabing, Jalan Hamka Padang, Sumbar
Email: [email protected]