Satu Keluarga Positif Corona di Kota Dumai


Sabtu, 18 April 2020 - 23:58:37 WIB
Satu Keluarga Positif Corona di Kota Dumai Ilustrasi

PEKANBARU, HARIANHALUAN.COM - Berdasarkan yang rilis Pemerintah Pusat, Sabtu (18/4/2020) sore, jumlah pasien positif corona atau Covid-19 di Provinsi Riau, bertambah 4 pasien lagi. Dengan demikian total pasien positif di Riau hingga hari ini menjadi 30 orang.

Tambahan empat pasien yang dinyatakan positif merupakan pasien PDP yang dirawat di rumah sakit. Tiga dari empat pasien yang positif tersebut merupakan satu keluarga yang berasal dari Kota Dumai.

Baca Juga : Kritik Wacana Poros Partai Islam, Zulkifli Hasan: Ini Bertentangan dengan Rekonsiliasi Nasional

Ketiganya, adalah pasien ke-27 positif covid-19 pasien S (54), yang merupakan warga Kecamatan Dumai Kota, dan saat ini sudah diisolasi dan dirawat di Dumai. Pasien S, memiliki riwayat perjalanan dari daerah terjangkit, yakni dari Bekasi.

Pasien ke-28 positif Covid-19 di Riau adalah pasien K (46), yang merupakan warga Kecamatan Dumai Kota, dan saat ini sudah diisolasi dan dirawat di Dumai. Pasien K (46) melakukan kontak erat dengan pasien S (54).

Baca Juga : Jokowi: Industri Otomotif Harus Segera Diakselerasi

Pasien ke-29 positif Covid-19 di Riau adalah pasien DYA (2), yang merupakan warga Kecamatan Dumai Kota. DYA merupakan cucu S yang saat ini sudah diisolasi dan dirawat di Kota Dumai. Pasien DYA (2) juga kontak erat dengan pasien S (54).

Sedangkan pasien ke-30 positif Covid-19 di Riau adalah pasien NT (60), yang merupakan warga Kecamatan Marpoyan Damai, Pekanbaru, dan saat ini sudah diisolasi dan dirawat di Kota Pekanbaru. Pasien NT (60) tidak memiliki riwayat perjalanan, namun memiliki riwayat pneumonia berat. 

Baca Juga : Masyarakat Antusias Disuntik Vaksin Nusantara, Saleh Daulay: Tak Ada Muatan Politik

“Dengan penambahan kasus positif ini, Dinas Kesehatan Provinsi Riau langsung melakukan tracing kontak dari pasien S (54), K (46), DYA (2), dan NT (60). Dalam melakukan tracing ini kami bekerjasama dengan Dinas Kesehatan Kabupaten/Kota dan Polda Riau,” ujar Jubir Gugus Tugas Covid-19 Riau, Indra Yopi, Sabtu (18/4/2020).(*)

Reporter : Nurmadi | Editor : Nova Anggraini | Sumber : riaumandiri.id (Haluan Media Group)
Logo Bawah
KANTOR PUSAT:
Komplek Bandara Tabing, Jalan Hamka Padang, Sumbar
Email: [email protected]