Bingung Pilih Jurusan Kuliah? Pilih Teknik Industri Agro Politeknik ATI Padang


Ahad, 19 April 2020 - 06:03:49 WIB
Bingung Pilih Jurusan Kuliah? Pilih Teknik Industri Agro Politeknik ATI Padang Salah seoang mahasiswa Teknik Industri Agri Politeknik ATI Padang tengah mengikuti pratikum. Foto: Politeknik ATI Padang

PADANG, HARIANHALUAN.COM -- Politeknik ATI Padang terus berbenah meningkatkan fasilitas dan kualitasnya. Jurusan yang ditawarkan oleh kampus binaan Kementerian Perindustrian (Kemenperin) RI ini juga makin beragam, sehingga lulusan SMA sederajat tak perlu khawatir harus memilih prodi yang diinginkan.

Tahun ini, pendidikan tinggi vokasi ini kembali menerima mahasiswa baru untuk tahun akademik 2020/2021. Bagi pelajar di Sumbar, yang ingin kuliah di Politeknik ATI Padang bisa memilih jurusan Teknik Industri Agro.

Dicatut dari website resmi Politeknik ATI Padang, Minggu (19/4/2020), bahwa Program Studi (Prodi) Teknik Industri Agro ini bertujuan menghasilkan sumberdaya manusia industri yang mampu dan terampil dalam mengelola sistem produksi yang mengintergrasikan manusia, mesin, teknologi dan informasi khususnya di bidang industri agro untuk mendapatkan sistem kerja yang efektif dan efisien.

Tak hanya itu, jurusan Teknik Industri Agro ini juga bertujuan untuk memenuhi kebutuhan sumber daya manusia industri dalam rangka membangun industri nasional, serta mendorong semangat wirausaha di bidang industri agro.

Jadi, bila mahasiswa mengambil jurusan Teknik Industri Agro maka prospek kerja setelah lulus kuliah, yakni bisa bekerja sebagai Supervisor dan Teknisi Operasional Produksi pada agroindustry, Perencana (junior engineer) pada Proses Produksi agroindustry.

Kemudian, Supervisor dan Teknisi bagian kualitas pada agroindustry, hingga Grub Leader pada lantai produksi (shopfloor) agroindustry.

Sehingga calon mahasiswa yang ingin berprestasi dibidang industri agro, satu-satunya kampus di Sumbar yang dituju membuka jurusan tersebut adalah Politeknik ATI Padang. (*)

Reporter : Milna Miana | Editor : Milna Miana
Logo Bawah
KANTOR PUSAT:
Komplek Bandara Tabing, Jalan Hamka Padang, Sumbar
Email: [email protected]