Sadis! Jenderal Hingga Kolonel Angkatan Darat SAA Tewas di Tangan ISIS


Ahad, 19 April 2020 - 06:40:58 WIB
Sadis! Jenderal Hingga Kolonel Angkatan Darat SAA Tewas di Tangan ISIS Jenazah dua perwira tinggi militer Suriah yang dibunuh ISIS. Foto: SAA

JAKARTA, HARIANHALUAN.COM -- Dua perwira tinggi Angkatan Darat Suriah atau SAA tewas dibunuh kelompok teroris ISIS di wilayah Daraa.

Kedua perwira tinggi SAA itu yakni Brigadir Jenderal Hamed Makhlouf dan Kolonel Mahmoud Zemam Habib, mereka dibunuh di dekat Kota al-hrak, Daraa Timur, Sabtu 18 April 2020.

Brigjen Makhlouf dan Kolonel Habib tewas dalam kondisi mengenaskan, menurut kantor berita Amaq seperti dikutip VIVA Militer, mereka diserang saat berada dalam kendaraan di jalan yang menghubungkan antara Brigade ke-52 dan Malihah Barat.

"Pejuang Negara Islam menargetkan sebuah kendaraan yang membawa dua perwira tentara Suriah dengan senapan mesin di dekat al-Hrak di pedesaan Daraa timur, yang merusak mobil dan membunuh dua petugas yang berada di dalamnya," tulis Amaq, dikutip dari Viva.co.id, Minggu (19/4/2020(.

Brigjen Hamed Makhlouf merupakan Kepala Staf Brigade ke-52, sementara Kolonel Mahmoud Habib adalah Pejabat Regulatori brigade.

Sehari sebelumnya, dua anggota ISIS juga membunuh seorang letnan SAA di Kota Khirbet Qeis di pedesaan Daraa. Kedua pelaku akhirnya tewas di tangan Intelijen Suriah

Sebelumnya juga ISIS mengaku bertanggung jawab atas dua serangan terhadap kendaraan militer di Daraa. Setidaknya dua tentara tewas dalam serangan itu.

ISIS mengintensifkan serangannya di Suriah selatan karena perhatian pasukan pemerintah ditarik ke beberapa front lain di bagian barat laut dan tengah negara itu. (*)

Editor : Milna Miana | Sumber : Viva.co.id
Logo Bawah
KANTOR PUSAT:
Komplek Bandara Tabing, Jalan Hamka Padang, Sumbar
Email: [email protected]