New York Catat Kematian Corona Terendah, Tapi Hanya..


Ahad, 19 April 2020 - 06:56:11 WIB
New York Catat Kematian Corona Terendah, Tapi Hanya.. Ilustrasi pandemi virus corona di New York. (AFP/AL BELLO).

JAKARTA, HARIANHALUAN.COM -- Gubernur New York, Andrew Cuomo mengumumkan pada Sabtu (18/4) ini 540 orang meninggal akibat infeksi virus corona dalam 24 jam terakhir. Dia menyebut jumlah kasus kematian itu menjadi yang terendah dalam satu hari selama dua minggu terakhir di New York.

"Kami telah mengalami angka kematian satu hari terendah dalam dua minggu terakhir," kata Cuomo, dilansir dari CNN Indobesua, Minggu (19/4/2020).

Cuomo mengatakan 540 orang meninggal di negara bagiannya yang berpenduduk 20 juta jiwa dalam 24 jam ini menjadi yang terendah sejak jumlah kematian yang dilaporkan pada 2 April lalu mencapai 432 kasus.

Jumlah kematian itu kemudian naik pada 3 April, yakni 562 kasus dalam sehari. Lalu enam hari kemudian mencapai puncaknya 799 kasus kematian dalam sehari.

Cuomo yang telah memperpanjang aturan tinggal di rumah sampai 15 Mei ini menambahkan tren baru-baru ini harus dilihat dengan hati-hati.

Sebab tidak kurang dari 2.000 orang dirawat di rumah sakit dalam 24 jam terakhir ini.

Di sisi lain, Cuomo yang dalam beberapa hari terakhir terlibat perang kata-kata dengan Presiden Donald Trump menyerukan untuk mengakhiri perpecahan dalam menghadapi wabah virus corona di negaranya.

Di masa-masa seperti ini, Cuomo mengklaim, tidak tepat waktunya untuk mencampuri penanganan virus corona dengan urusan politik.

"Bagaimana situasi ini menjadi lebih buruk dan menjadi lebih cepat dengan cepat jika kamu mempolitisisasi semua emosi itu. Mari kita tetap bersama, dan mari kita selesaikan," kata dia. (*)

Editor : Milna Miana | Sumber : CNN Indonesia
Logo Bawah
KANTOR PUSAT:
Komplek Bandara Tabing, Jalan Hamka Padang, Sumbar
Email: [email protected]