Keren! Video Call WhatsApp Bakal Bisa Dipakai Ramai-ramai


Ahad, 19 April 2020 - 07:37:24 WIB
Keren! Video Call WhatsApp Bakal Bisa Dipakai Ramai-ramai Ist

JAKARTA, HARIANHALUAN.COM -- Pemberlakuan lockdown, social distancing, physical distancing, hingga work from home akibat pandemi COVID-19 meningkatkan penggunaan layanan video call atau video conference.

Mulai dari rapat pekerjaan, berinteraksi dengan teman hingga berkomunikasi dengan keluarga membuat aplikasi video conference kebanjiran pengguna. Besarnya kapasitas jumlah tampungan peserta panggilan video menjadi salah satu keunggulan aplikasi video conference sehingga banyak diminati.

Melihat hal tersebut, WhatsApp yang saat ini hanya mampu menampung maksimal 4 peserta dalam satu panggilan video tampaknya tak mau kalah.

Mereka dikabarkan sedang mempersiapkan pembaruan untuk fitur panggilan video atau sering disebut video call (VC) yang nantinya bakal bisa menampung lebih dari 4 peserta.

Hal tersebut terlihat dari pembaruan beta WhatsApp baru-baru ini. Menurut WABetaInfo, pembaruan dengan versi 2.2.128 memberikan petunjuk tentang peningkatan fitur video call WhatsApp tersebut.

Dilansir dari Teknologi.id (Haluan Media Group), Minggu (19/4/2020), selain meningkatkan jumlah peserta panggilan video, WhatsApp juga akan meningkatkan peserta untuk panggilan audio biasa. Dimana saat ini panggilan audio grup juga hanya dibatasi hingga empat peserta.

WhatsApp sampai saat ini sudah memiliki lebih dari 2 miliar pengguna di seluruh dunia, penambahan peserta panggilan audio dan video grup tampaknya bisa menjadi angin segar bagi pengguna.

Terlebih dengan adanya beberapa kasus keamanan dan privasi dari aplikasi video conference yang tengah booming saat ini, WhatsApp akan bisa menjadi alternatif pilihan untuk melakukan panggilan video berkelompok.

Namun sayang, masih belum diketahui berapa batas peserta panggilan yang akan diterapkan oleh WhatsApp. Begitu juga untuk waktu kapan pembaruan fitur tersebut akan resmi meluncur, hingga kini belum ada informasi yang bisa menjadi patokan. (*)

Editor : Milna Miana | Sumber : Haluan Media Group
Logo Bawah
KANTOR PUSAT:
Komplek Bandara Tabing, Jalan Hamka Padang, Sumbar
Email: [email protected]