Jalin Banyak Kerjasama dengan Industri, Lulusan Politeknik ATI Padang Langsung Siap Kerja


Ahad, 19 April 2020 - 09:45:58 WIB
Jalin Banyak Kerjasama dengan Industri, Lulusan Politeknik ATI Padang Langsung Siap Kerja Ist

PADANG, HARIANHALUAN.COM -- Politeknik ATI Padang bisa menjadi pilihan siswa-siswi yang baru lulus SMA sederajat. Pasalnya, kampus yang berada dibawah naungan Kementerian Perindustrian (Kemenperin) ini merupakan satu diantara sejumlah perguruan tinggi di Sumbar yang kini memiliki segudang kerjasama dengan industri.

Dengan mengusung visi menjadi perguruan tinggi sebagai role model pendidikan vokasi industri berbasis kompetensi untuk menghasilkan SDM industri yang berdaya saing dibidang Industri Agro pada Tahun 2035, Politeknik ATI Padang bertekad menjadi salah satu kampus yang diperhitungkan di dunia industri.

Ada banyak kerjasama yang telah dijalin kampus pendidikan tinggi vokasi ini baik di level nasional maupun internasional. Yakni, pertama Kalbe yang merupakan perusahaan international yang memproduksi farmasi, suplemen, nutrisi dan layanan kesehatan.

Kedua KAO, sebuah perusahaan yang bergerak dibidang bisnis perawatan kecantikan, kesehatan, pakaian, dan bahan kimia untuk industri Apical Group Ltd adalah salah satu ekportir kelapa sawit terbesar di Indonesia Joint Venture Company antara Garuda Food dengan Suntory Beverage & Food di industri minuman non alcohol .

Ketiga Apical Group Ltd, ini adalah salah satu ekportir kelapa sawit terbesar di Indonesia. Keempat First Resources yang merupakan salah satu perusahaan kelapa sawit yang saat ini beroperasi diwilayah Sumatera dan Kalimantan PT.

Kelima Ferron Par Pharmaceuticals (Ferron), merupakan sebuah perusahaan dibidang farmasi PT. Riau Andalan Pulp and Paper merupakan salah satu perusahaan terbesar di dunia dibidang pulp and paper.

Keenam PT. Riau Andalan Pulp and Paper, merupakan salah satu perusahaan terbesar di dunia dibidang pulp and paper. Ketujuh Wilmar, Perkebunan kelapa sawit memiliki 300 pabrik manufaktur yang terbesar dibeberapa negara,  lalu 20 pabrik penyulingan berada di China.

Kedelapan, Pasific Palmindo Industri, merupakan salah satu perusahaan minyak kelapa sawit terbesar di Sumatera, yang berlokasi di kawasan industri Medan (KIM) II, Mabar, Medan Sumatera Utara. Selanjutnya, Sinarmas Agribusiness adn Food, meliputi pengembangan perkebunan, pertanian, perdagangan, pengolahan hasil perkebunan, seerta bidang jasa pengelolaan dan penelitian yang berhubungan dengan usaha.

Dengan terjalinnya kerjasama tersebut akan membuka peluang besar bagi mahasiswa yang berkuliah di Politeknik ATI Padang untuk langsung bisa bekerja di dunia industri. Jadi jika ingin masa depan cerah, kuliah di Politeknik ATI Padang saja!. (*)

Reporter : Milna Miana | Editor : Milna Miana
Logo Bawah
KANTOR PUSAT:
Komplek Bandara Tabing, Jalan Hamka Padang, Sumbar
Email: [email protected]