Wabah Covid-19 Berimbas Pada Usaha Aksesoris Motor di Pasbar


Ahad, 19 April 2020 - 12:57:28 WIB
Wabah Covid-19 Berimbas Pada Usaha Aksesoris Motor di Pasbar Pemilik toko aksesoris dan variasi sepeda motor, Amrizal saat berada didepan tokonya yang sepi pelanggan.

PASBAR, HARIAN HALUAN.COM - Pemilik Toko Aksesoris dan Variasi sepeda motor, Amrizal yang terletak di Kabupaten Pasaman Barat (Pasbar) mengeluh karena minimnya pemasukan yang ia dapat imbas dari wabah covid 19.

"Sejak berjangkitnya wabah covid 19, pendapatan saya menurun secara drastis hingga mencapai 65 persen dari sebelumnya,"Ungkap Amrizal kepada haluan.com Minggu (19/4/2020).

Baca Juga : XAURIUS, Perusahaan Aset Digital yang Kuat Meluncurkan Token XAU: Cryptocurrency Pertama di Indonesia yang didukung oleh Emas, Lebih Stabil dan Aman

Dijelaskan, usaha aksesoris dan variasi sepeda motor tersebut sudah digelutinya sejak 12 tahun yang lalu, namun baru kali ini merasa paling susah akibat minimnya pemasukan yang didapat selama covid 19 masuk ke Indonesia.

Hal itu ia rasakan semenjak mewabahnya covid 19, karena masyarakat lebih memilih untuk tidak keluar rumah dan membelanjakan penghasilannya untuk kebutuhan yang wajib seperti bahan makanan pokok dan lainnya.

Baca Juga : Di Tengah Pandemi, Sejumlah Daerah di Tanah Air Alami Perbaikan Pertumbuhan Ekonomi

"Dampak dari covid 19 ini, usaha saya hampir dikatakan mati. selama ini pemasukan mencapai 15 Juta perminggunya, namun saat ini hanya berkisar 5 Juta saja, itu pun paling tinggi,"Pungkas Amrizal.

Ditambahkan, meskipun usahanya tidak berjalan sesuai yang diharapkan, tapi ia tetap membuka usahanya dengan sabar dan penuh harap, semoga covid 19 dapat segera usai hingga usahanya bisa normal kembali sebagaimana biasanya.

Semoga keadaan ini segera berlalu dan normal seperti biasanya, sehingga seluruh masyarakat dan semua pelaku usaha apa pun itu jenisnya tidak lagi merasa susah karena imbas dari covid 19 yang dirasakan saat ini," harapnya. (*)

 

Reporter : M Fadli | Editor : Heldi Satria
Logo Bawah
KANTOR PUSAT:
Komplek Bandara Tabing, Jalan Hamka Padang, Sumbar
Email: [email protected]