Wabah Covid-19 Berimbas Pada Usaha Aksesoris Motor di Pasbar


Ahad, 19 April 2020 - 12:57:28 WIB
Wabah Covid-19 Berimbas Pada Usaha Aksesoris Motor di Pasbar Pemilik toko aksesoris dan variasi sepeda motor, Amrizal saat berada didepan tokonya yang sepi pelanggan.

PASBAR, HARIAN HALUAN.COM - Pemilik Toko Aksesoris dan Variasi sepeda motor, Amrizal yang terletak di Kabupaten Pasaman Barat (Pasbar) mengeluh karena minimnya pemasukan yang ia dapat imbas dari wabah covid 19.

"Sejak berjangkitnya wabah covid 19, pendapatan saya menurun secara drastis hingga mencapai 65 persen dari sebelumnya,"Ungkap Amrizal kepada haluan.com Minggu (19/4/2020).

Dijelaskan, usaha aksesoris dan variasi sepeda motor tersebut sudah digelutinya sejak 12 tahun yang lalu, namun baru kali ini merasa paling susah akibat minimnya pemasukan yang didapat selama covid 19 masuk ke Indonesia.

Hal itu ia rasakan semenjak mewabahnya covid 19, karena masyarakat lebih memilih untuk tidak keluar rumah dan membelanjakan penghasilannya untuk kebutuhan yang wajib seperti bahan makanan pokok dan lainnya.

"Dampak dari covid 19 ini, usaha saya hampir dikatakan mati. selama ini pemasukan mencapai 15 Juta perminggunya, namun saat ini hanya berkisar 5 Juta saja, itu pun paling tinggi,"Pungkas Amrizal.

Ditambahkan, meskipun usahanya tidak berjalan sesuai yang diharapkan, tapi ia tetap membuka usahanya dengan sabar dan penuh harap, semoga covid 19 dapat segera usai hingga usahanya bisa normal kembali sebagaimana biasanya.

Semoga keadaan ini segera berlalu dan normal seperti biasanya, sehingga seluruh masyarakat dan semua pelaku usaha apa pun itu jenisnya tidak lagi merasa susah karena imbas dari covid 19 yang dirasakan saat ini," harapnya. (*)

 

Reporter : M Fadli /  Editor : Heldi Satria
Akses harianhaluan.com Via Smartphone harianhaluan.com/mobile

[ Ikuti Terus HarianHaluan Melalui Media Sosial ]

TULIS KOMENTAR
BERITA LAINNYA
  • Selasa, 19 Mei 2020 - 16:31:00 WIB

    Omset Pedagang Bakso Tusuk Turun Drastis akibat Wabah Covid-19

    Omset Pedagang Bakso Tusuk Turun Drastis akibat Wabah Covid-19 HARIANHALUAN.COM -- Menikmati suasana sore bersama keluarga, tak lengkap rasanya bila tak berkunjung ke pantai Padang. Selain melihat keindah alam, juga dapat mencicipi, berbagai kuliner di pantai Padang, seperti bakso tusuk.
  • Ahad, 03 Mei 2020 - 14:19:02 WIB

    DPRD Padang: Perusahaan Tetap Wajib Bayarkan THR Meski Corona Mewabah

    DPRD Padang: Perusahaan Tetap Wajib Bayarkan THR Meski Corona Mewabah PADANG, HARIANHALUAN.COM - DPRD Kota Padang menegaskan Tunjangan Hari Raya (THR) tetap dibayarkan kepada pekerja dan buruh sesuai ketentuan peraturan perundang-undangan, meskipun saat ini terjadi pandemi Covid-19 atau corona..
  • Jumat, 17 April 2020 - 08:16:12 WIB

    Wabah Corona Mereda, Kilau Emas Dunia pun Memudar

    Wabah Corona Mereda, Kilau Emas Dunia pun Memudar EKONOMI, HARIANHALUAN.COM -- Harga emas dunia melemah setelah melesat 1,3 persen di awal sesi Kamis kemarin, karena penurunan permintaan safe-haven menyusul peningkatan klaim pengangguran AS lebih sedikit dari sepekan lalu da.
  • Jumat, 10 April 2020 - 19:56:53 WIB

    'KO' Saat Wabah Corona, Luna Maya Kesulitan Lakukan Ini

    'KO' Saat Wabah Corona, Luna Maya Kesulitan Lakukan Ini JAKARTA, HARIANHALUAN.COM - Luna Maya merasakan betul dampak pandemi virus Corona yang melanda Indonesia. Ia sama sekali tak berpenghasilan saat berada di rumah saja..
  • Rabu, 08 April 2020 - 13:42:59 WIB

    Bukan Mobil, Ini Barang Pertama yang Bakal Dicari usai Wabah Corona

    Bukan Mobil, Ini Barang Pertama yang Bakal Dicari usai Wabah Corona JAKARTA, HARIANHALUAN.COM -- Hampir semua para pelaku bisnis sibuk mencari cara, agar bisa tetap bertahan di tengah pandemi virus corona. Beberapa ada yang menyerah, dan harus memutus hubungan kerja dengan karyawan mereka..
KANTOR PUSAT:
Komplek Bandara Tabing,Jalan Hamka Padang,Sumbar
Email: [email protected]